Kamis 03 Sep 2020 23:26 WIB

Diskominfo: Pesan Berantai Razia Anak di Luar Rumah Hoaks

Diskominfo Purwakarta meminta warga tidak percayai pesan berantai razia anak

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Berita palsu atau hoaks. Diskominfo Purwakarta meminta warga tidak percayai pesan berantai razia anak diluar rumah
Foto: Pixabay
Berita palsu atau hoaks. Diskominfo Purwakarta meminta warga tidak percayai pesan berantai razia anak diluar rumah

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Beredar pesan berantai yang menyebutkan akan ada razia anak di luar rumah sebagai bagian Gerakan Disiplin Siswa. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta menegaskan pesan berantai tersebut sebagai berita bohong atau hoaks.

Kadiskominfo Kabupaten Purwakarta Siti Ida Hamidah mengatakan dalam pesan tersebut disebutkan anak berkeliaran di luar rumah atau berkerumun di tempat keramaian dan terjaring razia akan diangkut untuk dikarantina. Informasi yang beredar tersebut adalah tidak benar.“Tidak benar (ada razia) itu hoaks,” kata Ida dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/9).

Ida meminta warga tidak mudah percaya dengan informasi yang belum bisa dibuktikan kebenarannya. Ia pun mengajak kepada masyarakat untuk tidak menyebarluaskan kembali karena dikhawatirkan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. 

“Pesan itu stop di Anda saja," pesannya. Berikut isi pesan berantai yang beredar melalui pesan singkat WhatsApp.

Assalamualaikum wr wb.

Bp ibu mohon untuk memberitahukan kepada putra putrinya mulai besok pagi dilarang berkeliaran diluar rumah atau berkerumun ditempat2 keramaian karena Ibu Bupati bersama satpol PP dan Satgas Covid 19 akan Razia keliling dg membawa mobil GDS/ Gerakan Disiplin Siswa. bagi yg terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina , wali murid dan gurunya akan dipanggil juga, Razia masker bagi yg tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1000 meter . Mohon untuk di Share di Paguyuban hari ini juga. Terima kasih. Wassalamu'alaikum wr.wb. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement