Kamis 03 Sep 2020 20:58 WIB

Dinkes Lampung Catat Tiga Wanita Hamil Positif Covid-19

Lampung catat penambahan 14 kasus baru positif Covid-19, tiga di antaranya hamil.

Petugas medis menangani pasien diduga terjangkit corona (ilustrasi).
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Petugas medis menangani pasien diduga terjangkit corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat penambahan 14 kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di mana tiga di antaranya adalah wanita hamil.

"Tiga pasien positif Covid-19 yang sedang hamil tersebut yakni pasien nomor 413, dari Tulangbawang Barat, pasien 422, dan 423 dari Kabupaten Lampung Tengah," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Kamis (3/9).

Ia menyebutkan bahwa pasien nomor 413 wanita berusia 22 tahun terkonfirmasi positif Covid-19 karena pernah melakukan perjalanan dari DKI Jakarta dan saat ini sedang menjalani persalinan, di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM).

"Begitu pula dengan pasien 422 perempuan umur 31 tahun yang juga akan melakukan persalinan dan saat ini dirawat di rumah sakit di Kota Metro, sedangkan pasien 423 perempuan 29 tahun sedang mengandung anak kedua dan sedang menjalani isolasi di rumah sakit di Kota Metro juga," kata dia.

Reihana menyebutkan 14 kasus konfirmasi baru Covid-19 di Lampung tersebut didapatkan dari beberapa wilayah seperti Kabupaten Lampung Tengah tujuh orang, Kota Bandarlampung tiga orang dan satu orang masing-masing dari Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung Utara dan Lampung Barat.

"Untuk pasien positif dari Lampung Tengah dari nomor 417-423 kami dapatkan dari hasil penelusuran kasus sebelumnya yaitu pasien 318," kata dia.

Sedangkan, kasus dari Kota Bandarlampung nomor 414 perempuan 45 tahun dari Bandarlampung merupakan salah satu pegawai swasta saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit di kota ini kemudian Pasien 415 laki-laki 60 tahun, saat ini sedang dirawat di rumah sakit pemerintah di Provinsi Lampung dan kasus 416 laki-laki 13 tahun dari Bandar Lampung saat ini keadaan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pasien 411 perempuan 59 tahun dari Kabupaten Lampung Utara merupakan hasil penelusuran dari pasien 402 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien 412 perempuan 55 tahun dari Kabupaten Lampung Barat merupakan pelaku perjalanan dari Sumatera Selatan saat ini sedang dirawat di ruang isolasi di rumah sakit umum daerah di sana.

"Kasus 413 dari Tulangbawang Barat ibu hamil yang sedang menjalani persalinan tadi, dan terakhir pasien 424 laki-laki 29 tahun dari Lampung Selatan merupakan hasil pelacakan dari pasien nomor 392 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri," jelasnya.

Dia mengungkapkan bahwa dengan tambahan 14 kasus baru ini jumlah kasus positif Covid-19 secara keseluruhan di Lampung berjumlah 424 dengan rincian yang telah selesai isolasi berjumlah 336 dan kasus kematian 17.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement