Kamis 03 Sep 2020 19:00 WIB

Penampilan Penuh Kejutan Karono di Simulasi Piala Thomas

Tiga penampilan terakhirnya selalu menyumbang poin.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Simulasi PBSI (Ilustrasi).
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Simulasi PBSI (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain tunggal kedua tim Rajawali Karono, tampil mengejutkan di ajang Simulasi Thomas Cup 2020. Tiga penampilan terakhirnya selalu menyumbang poin.

 "Hasil ini di luar ekspektasi, target awalnya juara kedua," kata Karono dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (3/9). 

Baca Juga

Karono pun tampil baik selama gelaran simulasi. Pemain asal klub Jaya Raya ini tak terkalahkan bahkan tak kehilangan satu gim pun. Di laga pertama melawa tim Garuda, Karono mengalahkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dengan skor 21-18, 21-17. Pada laga selajutnya melawan Firman Abdul Kholik dari tim Harimau, Karono juga memetik kemenangan dengan skor 21-14, 21-10. 

Di pertandingan ketiga malam ini, Karono kembali menang straight game dan menyumbang angka bagi tim Rajawali. Ia megalahkan perwakilan tim Banteng, Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu dengan skor 21-16, 21-16. 

"Soal strategi, lebih ke tahan-tahanan main saja. Kalau cara main kan sama, kami sering latihan bareng," ujarnya.

 "Menurut saya, penampilan saya sudah maksimal. Tapi masih ada kesalahan-kesalahan yang perlu diperbaiki. Setelah melakukan evaluasi, fokus saya harus ditingkatkan karena fokus itu penting, terutama untuk poin-poin 15 ke atas," jelas Karono. 

Tim Rajawali sementara unggul 3-0 dari tim Banteng. Di partai keempat, ganda kedua tim Rajawali, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Rambitan sedang bertarung melawan M Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement