Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Pendaftaran Bakal Calon Bupati Indramayu Dimulai Besok

Kamis 03 Sep 2020 18:53 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto

Pasangan calon Nina Agustina Da’i Bachtiar – Lucky Hakim yang diusung PDIP, Gerindra, dan Nasdem itu akan mendaftar setelah Jumatan

Pasangan calon Nina Agustina Da’i Bachtiar – Lucky Hakim yang diusung PDIP, Gerindra, dan Nasdem itu akan mendaftar setelah Jumatan

Foto: Istimewa
Pada 4 September, pendaftaran dijadwalkan dilakukan paslon Nina Agustina–Lucky Hakim.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Indramayu akan dimulai Jumat (4/9). KPU Indramayu pun akan langsung melakukan proses verifikasi syarat pencalonan.

"Pendaftaran pasangan calon dijadwalkan 4 – 6 September 2020," ujar Komisioner KPU Kabupaten Indramayu, Fahmi Labib kepada Republika, Kamis (3/8).

Fahmi menjelaskan, pada 4 September 2020, pendaftaran dijadwalkan akan dilakukan pasangan calon Nina Agustina Da’i Bachtiar – Lucky Hakim. Pasangan yang diusung PDIP, Gerindra dan Nasdem itu akan mendaftar setelah Jumatan.

Sementara itu, pasangan calon perseorangan, Toto Sucartono – Deis Handika, dijadwalkan akan mendaftar pada 6 September 2020 pukul 13.30 WIB. Sedangkan pasangan yang diusung Partai Golkar, yakni Daniel Mutaqin Syafiuddin – Taufik Hidayat, rencananya akan mendaftar di hari yang sama pada pukul 18.30 WIB.

"Untuk calon dari PKB dan Demokrat (Muhamad Sholihin – Ratnawati) belum dipastikan (tanggal mendaftarnya)," ujar Fahmi.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu, Sirojudin, mengatakan, pendaftaran usai solat Jumat itu merupakan perintah dari DPP PDIP. Pendaftaran itupun akan dilakukan secara serentak oleh para bakal calon kepala daerah lainnya yang diusung PDIP.

"Saya sudah cek semua berkasnya. Insya Allah sudah komplit," tutur Sirojudin.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Toto Sucartono – Deis Handika, Sudrajat, mengatakan, pihaknya sengaja memilih 6 September 2020 sebagai tanggal pendaftaran karena menilai sebagai waktu yang cocok.

"Nanti yang akan ikut mengantar lumayan banyak, sekitar 3.000 orang sebagai bentuk dukungan kepada Kang Toto," tutur Sudrajat.

Bakal calon bupati Indramayu, Daniel Mutaqin Syafiuddin, mengaku akan mendaftar pada 6 September 2020 di malam hari. Dia mengaku sengaja memilih malam hari dengan alasan menjaga kondusifitas. "Saya (mendaftar) malam biar adem," tandas Daniel. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA