Kamis 03 Sep 2020 17:00 WIB

Dua Halte Pengganti Dibangun di Depan BI

Dua halte ini ada di depan BI untuk arah Kota dan depan Bank Mandiri 10 arah Blok M.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bilal Ramadhan
 Akses masuk/keluar halte Transjakarta Bank Indonesia yang baru. Terlihat penumpang bus yang masuk melalui akses baru tersebut.
Foto: Flori Sidebang/REPUBLIKA
Akses masuk/keluar halte Transjakarta Bank Indonesia yang baru. Terlihat penumpang bus yang masuk melalui akses baru tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Halte pengganti akan dibangun di kawasan Bank Indonesia (BI). Ini dilakukan terkait rencana pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bank Indonesia untuk proyek pembangunan MRT Fase II.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, pembongkaran Halte BI Koridor Bundaran HI–Stasiun Kota akan berlangsung 4-20 September 2020. Proses pembongkaran sendiri akan dilakukan oleh PT MRT Jakarta secara bertahap.

"Dalam waktu dekat akan dibangun dua halte temporary (sementara) untuk pelanggan yang biasa beraktivitas menggunakan Halte Bank Indonesia. Kedua halte temporary ini akan dikerjakan juga oleh PT MRT Jakarta dan berada di depan Bank Indonesia untuk arah Kota dan di depan Bank Mandiri 10 untuk arah Blok M," ujar Nadia, Kamis (3/9).

Setelah Halte sementara selesai dibangun, maka semua pelanggan yang biasa menggunakan Halte Bank Indonesia akan dipindah ke halte sementara hingga proses pembangunan MRT Jakarta Fase II rampung. Untuk membantu pelanggan Transjakarta, petugas Transjakarta juga disiagakan di lokasi.

"Petugas setiap harinya kami siagakan untuk membantu pelanggan yang masih bingung karena perubahan ini," katanya.

Ditambahkan Nadia, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyaman pelanggan selama proses pembongkaran JPO berlangsung. Namun, pelanggan tetap dapan menggunakan layanan Transjakarta dengan menggunakan Pelican Crossing yang tersedia di Halte Bank Indonesia.

Seperti diketahui Halte Bank Indonesia sendiri merupakan halte yang melayani Koridor 1 rute Blok M–Kota dengan kapasitas maksimal 542 pelanggan per hari. Namun, selama pandemi, halte ini hanya menampung maksimal 135 pelanggan.

Halte Bank Indonesia merupakan salah satu halte Transjakarta yang ramah dissabilitas serta terdapat pelican crossing yang diresmikan Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan tahun 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement