Kamis 03 Sep 2020 16:43 WIB

Barito Putera Bujuk Bagus Kahfi untuk Bertahan

Barito Putera berharap Bagus tak tergoda bermain di luar negeri.

Pesepak bola timnas U-19 Indonesia Bagus Kahfi (kedua kanan) saat melakukan latihan bersama rekannya.
Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Pesepak bola timnas U-19 Indonesia Bagus Kahfi (kedua kanan) saat melakukan latihan bersama rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barito Putera terus membujuk pemain mudanya, Bagus Kahfi, untuk tetap bertahan bersama tim berjuluk Laskar Antasari. Barito Putera berharap Bagus tak tergoda bermain di luar negeri.

Dilansir dalam laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Kamis (3/9), bos Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman berharap ia bertahan sebelum menemukan klub barunya. Apalagi kontrak pemain berusia 18 tahun itu masih berjalan hingga tahun depan.

"Keinginan Bagus Kahfi apabila ingin berkarier di luar negeri karena restu dari orang tuanya. Tapi kami tetap ingin dia memperkuat Barito Putera," ujar Hasnuryadi.

Bagus saat ini tengah dalam masa pemulihan cedera patah pergelangan kaki sejak Maret di Inggris. Cedera itu didapatinya saat membela Garuda Select. Meski pergelangan kakinya sudah normal, namun ia hanya bisa latihan ringan.

Hasnuryadi ingin agar Bagus untuk sementara waktu bermain di Indonesia hingga mentalnya matang. Jika tetap ingin bermain di luar negeri, manajemen Barito Putera berjanji akan memberikan jalan dengan mencarikan klub yang tepat.

"Saya sampaikan bahwa sebetulnya jika dia betul-betul berkarier di Barito, kami akan berikan dia tempat utama dan itu sangat bagus bagi kariernya. Nanti pada waktunya, kalau perlu kami yang mencarikan dia klub di luar negeri yang memang betul-betul menjamin tempat dia untuk bermain," jelas Hasnuryadi.

Apabila mengambil keputusan secara tergesa-gesa, Hasnuryadi takut Bagus justru jadi penghangat bangku cadangan dan sulit mendapat menit bermain seperti yang dialami pemain muda Indonesia lainnya, Egy Maulana Vikri. "Bahkan kami langsung menawarkan kontrak jangka panjang untuk yang bersangkutan, tapi ia memilih untuk berkarier di luar negeri," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement