Kamis 03 Sep 2020 16:28 WIB

Sergio Farias Tiba di Jakarta, Persija Optimalkan Taktik

Manajemen Persija ingin memaksimalkan asisten pelatih lokal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias.
Foto: Republika/Fitriyanto
Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, telah tiba di Jakarta pada Kamis (3/8) siang WIB. Sebelumnya Farias terkendala penerbangan dari Brasil yang cukup sulit karena adanya pandemi Covid-19.

Sebelum kembali memimpin latihan tim, Sergio Farias akan terlebih dahulu menjalani tes swab sebagai prosedur yang harus dijalani. Pelatih yang membawa Pohang Steelers juara Liga Champion Asia 2009 itu tidak datang bersama dua asistennya.

Manajemen Persija mengaku ingin memaksimalkan asisten pelatih lokal yang sejak dua musim terakhir telah berada di dalam tim. Sementara Luzardi akan tetap berada di dalam tim sebagai penerjemah Farias.

"Sergio Farias datang sendiri dan tidak bersama dua asistennya. Kami memastikan hal ini tidak menjadi masalah. Kami ingin mengoptimalkan pelatih lokal yang ada seperti Coach Sudirman dan Coach Ilham Ralibi yang pada dua musim terakhir turut menangani tim senior. Sergio Farias pun siap bekerja sama dengan pelatih lokal dan membawa Persija juara," kata Presiden Klub, Mohamad Prapanca, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (3/9).

Skuat Macan Kemayoran sudah menjalani latihan bersama sejak 19 Agustus 2020 untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Namun latihan masih seputar fisik.

"Saat mulai memimpin latihan, Farias dapat langsung mengoptimalkan program taktik. Hal ini karena Coach Sudirman dan Coach Ilham telah menggodok fisik pemain pada latihan yang telah berjalan nyaris tiga pekan," jelas Prapanca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement