Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Emir Qatar Bahas Isu Palestina Bersama Penasihat Trump

Kamis 03 Sep 2020 15:54 WIB

Red: Nur Aini

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani

Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani menyerukan penyelesaian berdasarkan solusi dua negara

 

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani menerima penasihat senior Presiden Amerika Serikat Donald Trump Jared Kushner di Ibu Kota Doha pada Rabu, lansir kantor berita resmi QNA.

Baca Juga

Selama pertemuannya dengan Kushner, Al-Thani menegaskan posisi Qatar, yang menyerukan penyelesaian yang adil dari perjuangan Palestina berdasarkan resolusi legitimasi internasional, Prakarsa Perdamaian Arab dan solusi dua negara" untuk memberikan keamanan dan stabilitas di wilayah.

Kedua pihak membahas kedekatan hubungan strategis kedua negara dan sejumlah isu yang menjadi perhatian bersama serta proses perdamaian di kawasan Timur Tengah. Awal bulan ini, Uni Emirat Arab (UEA) dan Israel mengumumkan kesepakatan yang ditengahi AS untuk menormalkan hubungan mereka, termasuk membuka kedutaan besar di negara masing-masing.

UEA menjadi negara Arab ketiga yang menormalisasi hubungan dengan Israel setelah Mesir pada 1979 dan Yordania pada 1994. Sejumlah kelompok mengecam kesepakatan UEA-Israel, dengan mengatakan kesepakatan itu tidak melayani kepentingan Palestina dan mengabaikan hak-hak warga Palestina.

Setelah kesepakatan diumumkan, Kushner mengunjungi Yordania untuk pertama kalinya pada 26 Agustus sebagai bagian dari tur Timur Tengahnya. Dia juga mengunjungi Israel, UEA, Bahrain dan Arab Saudi. Kunjungan ke Timur Tengah Kushner bertujuan untuk membujuk negara-negara Arab lainnya agar ikut menormalisasi hubungan dengan Israel.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/emir-qatar-bahas-isu-palestina-bersama-penasihat-trump/1961613
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA