Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Empat Paslon akan Bertarung di Pilkada Indramayu

Kamis 03 Sep 2020 15:44 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto

DPD Partai Gerindra Jawa Barat mengumumkan lima pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati serta bakal calon walikota dan wakil walikota di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Jawa Barat, Ahad (30/8). Salah satunya, artis Lucky Hakim yang akan maju di Pilbup Kabupaten Indramayu bersama Nina Agustina Da

DPD Partai Gerindra Jawa Barat mengumumkan lima pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati serta bakal calon walikota dan wakil walikota di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Jawa Barat, Ahad (30/8). Salah satunya, artis Lucky Hakim yang akan maju di Pilbup Kabupaten Indramayu bersama Nina Agustina Da

Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Dari empat paslon itu, satu di antaranya merupakan calon perseorangan.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Indramayu akan diwarnai pertarungan empat bakal pasangan calon. Mereka akan memperebutkan hati para pemilih di Kabupaten Indramayu dalam pilkada yang akan digelar pada Desember 2020 tersebut.

Dari empat bakal pasangan calon (bapaslon) itu, satu di antaranya merupakan calon perseorangan. Yakni, pasangan Toto Sucartono – Deis Handika. 

Pasangan Toto - Deis telah dipastikan lolos dalam tahapan verifikasi faktual. Hal itu diputuskan dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Tahun 2020 di Tingkat Kabupaten Indramayu, yang digelar di aula KPU Indramayu, Senin 20 Juli 2020.

Sedangkan tiga bapaslon lainnya diusung oleh partai politik. Adapun ketiganya adalah pasangan Daniel Mutaqin Syafiuddin – Taufik Hidayat, pasangan Nina Agustina Da’i Bachtiar – Lucky Hakim, dan pasangan Muhamad Sholihin - Ratnawati.

Pasangan Daniel Mutaqin Syafiuddin – Taufik Hidayat diusung oleh Partai Golkar. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai Golkar Nomor B1 KWK-095/DPP/GOLKAR/VIII/2020 tentang Persetujuan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati. Surat tertanggal 28 Agustus 2020 itu ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal, Lodewijk F Paulus.

Daniel merupakan anggota DPR RI, sekaligus putra dari mantan bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin (Yance) dan mantan bupati Indramayu, Anna Sophanah. Sedangkan Taufik Hidayat kini tengah menjabat sebagai Plt Bupati Indramayu.

Sementara itu, pasangan Nina Agustina Da’i Bachtiar – Lucky Hakim diusung oeh PDIP, Partai Gerindra dan Nasdem. Keputusan pengusungan calon itu  dibacakan Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani, saat mengumumkan rekomendasi secara virtual, Jumat (28/8).

Nina Agustina merupakan putri dari mantan kapolri, Da’i Bachtiar. Sedangkan Lucky Hakim selama ini dikenal sebagai artis.

Pasangan selanjutnya adalah Muhamad Sholihin – Ratnawati. Kepastian tersebut terungkap dari Keputusan DPP PKB Nomor 3930/DPP/01/IX/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Keputusan tertanggal 1 September 2020 itu ditandatangani Ketua Umum DPP PKB, A Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal, M Hasanudin Wahid.

Pasangan Sholihin – Ratnawati tersebut diusung PKB, Partai Demokrat, PKS, Perindo, Hanura, PPP dan PAN. Ratnawati berasal dari Partai Demokrat.

Sholihin saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Indramayu. Sedangkan Ratnawati pernah dinobatkan sebagai dokter teladan, dan merupakan istri dari anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Herman 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA