Kamis 03 Sep 2020 14:15 WIB

Soal Messi, Negosiasi Masih Mandek di Kantor Barcelona

Barcelona tidak akan bernegosiasi untuk penjualan Lionel Messi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kantor Barcelona kian sibuk usai pernyataan Lionel Messi yang ingin meninggalkan klub. Kemarin, ayah La Pulga, Jorge Messi dan presiden klub Josep Maria Bartomeu, menggelar diskusi selama dua jam.

Namun hasilnya nihil. La Blaugrana tidak akan bernegosiasi untuk penjualan Messi. Padahal situasinya sudah jelas, Messi ingin hengkang.

Baca Juga

Pertemuan kembali digelar di hari yang sama. Ayah Messi dan perwakilan dari Rosario dan juga direktur Barcelona Javier Bordas, serta kakak dan juga penasihat Messi, Rodrigo Messi, turut serta.

Dikutip dari Marca, Kamis (3/9), kedua belah pihak masih belum menemui kata sepakat, meski sudah panjang lebar berdiskusi. Meski demikian, itu bukan pertemuan yang berjalan panas. Kedua pihak akan kembali membuka kemungkinan negosiasi di masa depan.

Bartomeu menegaskan klausul pelepasan dalam kontrak Messi habis pada 10 Juni lalu. Messi pun masih terikat kontrak dan harus kembali latihan.

Messi sampai saat ini masih menolak bergabung dalam skuat asuhan Ronald Koeman tersebut. Bartomeu juga berkali-kali mengatakan tak akan melakukan negosiasi penjualan Messi dalam situasi apapun. Sebab, pemain internasional Argentina itu masih menjadi bagian dari proyek olahraga Barca.

Padahal Messi sudah menegaskan lewat suratnya bahwa ia ingin meninggalkan Camp Nou dan dilepas secara gratis. Jorge memperjelas situasi kalau sulit bagi Messi untuk tetap bertahan di Barcelona. Artinya, belum ada perkembangan berarti dalam situasi rumit ini. Kedua belah pihak masih berpegang teguh dengan pandangan masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement