Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

PDIP Surabaya Solidkan Barisan untuk Menangkan Eri-Armuji

Kamis 03 Sep 2020 13:13 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani

Pilkada Serentak (Ilustrasi)

Pilkada Serentak (Ilustrasi)

Foto: Republika/ Wihdan
Langkah awal yang diambil PDIP adalah konsolidasi mesin organisasi partai.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengaku, pihaknya langsung bergerak cepat menyolidkan barisan, setelah DPP PDIP merekomendasikan Eri Cahyadi dan Armuji di Pilkada Surabaya 2020. Langkah awal yang diambil adalah konsolidasi mesin organisasi partai.

"Kami kabarkan rekom Ibu Ketua Umum ke jajaran PAC, ranting, dan anak-anak ranting PDIP. Pesan Ibu Megawati, kesolidan PDI Perjuangan adalah separuh dari kemenangan. Separuh lagi diraih dalam kerja-kerja politik di masyarakat,” kata Adi di Surabaya, Kamis (3/9).

Adi mengaku telah membagi tugas ke jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. Beberapa jam setelah pengumuman rekom, Adi mengaku langsung menggelar rapat konsolidasi dengan jajaran PAC, ranting dan anak-anak ranting. Adi memimpin rapat di kawasan Rungkut, Surabaya.

Begitu juga Wakil Sekretaris DPC Anas Karno diutusnya menggelar konsolidasi di wilayah Sukolilo, Surabaya. Rapat konsolidasi ini, kata dia, akan terus digelar di seluruh wilayah Surabaya. Seperti hari ini, Wakil Ketua DPC Wimbo Ernanto akan memimpin konsolidasi di Tandes, Wakil Sekretaris DPC Achmad Hidayat di Krembangan  Wakil Ketua DPC Purwadi di Simokerto, dan ada petugas-petugas lain untuk memimpin konsolidasi di wilayah lainnya.

“Begitu seterusnya, sehingga dalam satu pekan ini, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya merampungkan agenda konsolidasi organisasi. Semua pengurus DPC harus turun ke wilayah binaan masing-masing,” ujar Adi.

Adi menegaskan, PDI Perjuangan Kota Surabaya ingin menjadikan seluruh upaya pemenangan Eri Cahyadi-Armuji sebagai gerakan gotong royong seluruh masyarakat Surabaya. Adi juga menegaskan, hingga saat ini jajaran partai solid dan tidak ada perpecahan.

“PDI Perjuangan solid bergerak untuk memenangkan Mas Eri dan Cak Armuji dalam Pilkada Surabaya 9 Desember 2020,” kata Adi.

DPD PDI Perjuangan secara resmi memberikan rekomendasi kepada Eri Cahyadi dan Armuji untuk maju pada Pilkada Surabaya 2020. Eri Cahyadi merupakan kepala Badan Perencana Kota Surabaya, yang juga sering disebut-sebut sebagai anak emas Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Sementara Armuji merupakan anggota DPRD Jatim, yang merupakan kader murni partai.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA