Kamis 03 Sep 2020 12:27 WIB

Ikhsan Rumbay Pastikan Tim Garuda Runner-Up Simulasi Thomas

Turun sebagai penentu kemenangan tim, Ikhsan mendapat banyak pengalaman berharga.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay
Foto: Istimewa
Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra kedua tim Garuda, Ikhsan Leonardo Rumbay, memastikan timnya meraih posisi runner-up Simulasi Thomas Cup 2020. Dalam pertandingan yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Kamis (3/9), Ikhsan mengalahkan Firman Abdul Kholik dengan skor 21-16, 21-15.

Kedudukan sementara tim Garuda vs tim Harimau 3-0. Titel juara sudah dipastikan milik tim Rajawali.

Turun sebagai penentu kemenangan tim, Ikhsan mendapat banyak pengalaman berharga di turnamen beregu ini. "Pasti rasanya senang bisa menyumbang angka dan membawa tim Garuda jadi runner-up," kata Ikhsan dalam sesi wawancara setelah pertandingan, Kamis. "Ini jadi pelajaran buat saya kalau turun di partai penentu, sudah tahu tegangnya bagaimana. Jadi sudah bisa mengatur."

Menghadapi Firman yang lebih senior, Ikhsan mencoba untuk bermain lebih lepas dan berani mengeluarkan kemampuannya. Firman yang merupakan pemain kidal tentu punya kebiasaan-kebiasaan yang berbeda dari pemain lainnya, namun karena sudah sering latihan bersama di pelatnas, Ikhsan sudah mengantisipasi hal ini.

"Tadi saya mencoba untuk tidak mati sendiri, menambah kecepatan, dan lebih berani. Lawan kan lebih senior, pasti lebih banyak pengalaman. Kalau ditanya sudah puas dengan capaian saya, saya belum puas. Saya harus meningkatkan speed dan stamina saya," jelas Ikhsan.

Dua partai selanjutnya tidak menentukan posisi tim Garuda, namun tetap akan dimainkan. Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kini tengah bertarung melawan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Amri Syahnawi yang memperkuat tim Harimau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement