Kamis 03 Sep 2020 12:15 WIB

Djokovic Melaju ke Putaran Tiga US Open

Novak Djokovic berada di jalur untuk meraih gelar grand slam ke-18-nya.

Petenis Serbia, Novak Djokovic.
Foto: AP Photo/Frank Franklin II
Petenis Serbia, Novak Djokovic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun tampil lamban di awal pertandingan, petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, berhasil menyingkirkan petenis Inggris Kyle Edmund 6-7 (5), 6-3, 6-4, dan 6-2, Kamis (3/9). Hasil ini membuat Djokovic tetap belum terkalahkan pada tahun 2020 sekaligus maju ke putaran ketiga Grand Slam US Open (AS Terbuka).

Pada hari yang panas dan lembab di Flushing Meadows, Edmund dibuat gigit jari. Sementara, Djokovic yang dingin dan tenang tetap berada di jalur untuk gelar grand slam ke-18 dan meningkatkan rekor pertandingan 2020 menjadi 25-0.

Dengan dua anggota tiga besar, Roger Federer dan Rafa Nadal absen dari turnamen, Djokovic sangat difavoritkan untuk mengangkat trofi US Open.

Petenis Serbia itu mengatasi awal yang lambat sehingga harus kehilangan set pertama melalui tiebreak 6-7 (5).

"Secara mental, Kyle memainkan set pertama yang fantastis, tidak melakukan banyak kesalahan," kata Djokovic, yang merayakan kemenangannya dengan bergerak ke tengah lapangan dan menerima tepuk tangan meriah. "Setelah memang set kedua saya merasa lebih nyaman. Secara keseluruhan, itu adalah ujian yang sangat bagus dan saya senang bisa lolos," kata petenis berjulukan "si badut" itu.

Edmund mengambil set pembuka yang ketat, melakukan sebuah ace untuk merebut tiebreak 7-5. Djokovic bangkit di set kedua untuk unggul 4-1 dan menutup set ini dengan 6-3.

Di set ketiga, Edmund berusaha keras untuk mengimbangi Djokovic, tetapi si badut tak bisa ditahan lagi untuk memenangi pertandingan dan melaju ke putaran ketiga menghadapi tantangan Jan-Lennard Struff dari Jerman. "Saya memainkan pertandingan hebat melawan dia di Western dan Southern Open tetapi di sini kondisinya berbeda," kata Djokovic.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement