Kamis 03 Sep 2020 10:31 WIB

Scoot Segera Buka Kembali Sejumlah Rute di Indonesia

Penerbangan perdana Scoot di Indonesia dijadwalkan pada 29 September 2020

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
 Fly Scoot Tiger Air
Foto: bussinesstimes.com.sg
Fly Scoot Tiger Air

REPUBLIKA.CO.ID, Maskapai berbiaya hemat asal Singapura, Scoot berencana membuka kembali sejumlah rute penerbangan di Indonesia. Selain membuka kembali rute eksisting yang sempat ditutup sementara, juga terdapat rute baru yang dibuka yakni Singapura ke Yogyakarta dan Semarang (pergi pulang).

Chief Commercial Officer Scoot Calvin Chan mengatakan Yogyakarta akan menjadi destinasi baru pertama yang mulai beroperasi. "Penerbangan perdana dijadwalkan pada 29 September 2020. Sedangkan penerbangan dari Semarang dijadwalkan tentatif untuk diluncurkan pada Oktober 2020," kata Calvin dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (3/9).

Baca Juga

Meskipun begitu, Calvin mengatakan jadwal tersebut dapat berubah tergantung kebijakan regulator dan perkembangan Covid-19. Rencananya, rute tersebut akan dilayani menggunakan Airbus A320 milik Scoot yang diambil alih dari maskapai satu grupnya yakni Silk Air.

Selain rute tersebut, Calvin mengatakan Scoot juga berencana membuka kembali penerbangan dari Pekanbaru dan Palembang ke Singapura pada 17 dan 22 September 2020 menyusul beroperasinya kembali penerbangan dari Singapura ke Surabaya mulai Juli 2020. Rute tersebut sebelumnya sempat ditutup sementara sejak Maret 2020 karena pandemi Covid-19.

 

Calvin menuturkan pembukaan rute-rute tersebut dilakukan untuk melayani penumpang yang harus melakukan perjalanan penting seperti repatriasi, perjalanan dinas, dan kerja. Dia memastikan, Scoot juga memprioritaskan keselamatan penumpang selama perjalanan.

"Kami akan terus memastikan bahwa penumpang dapat memesan tiket Scoot dengan pikiran yang tenang," ujar Calvin.

Dia menambahkan, Scoot juga memberikan layanan untuk mengantisipasi perubahan rencana perjalanan penumpang karena pandemi Covid-19. Calvin mengatakan Scoot memperpanjang kebijakan perubahan tanggal secara gratis satu kali untuk setiap pemesanan baru hingga akhir November 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement