Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Hingga Agustus 2020, Citilink Angkut 18 Ribu Ton Kargo

Kamis 03 Sep 2020 08:35 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya

Pesawat khusus kargo Citilink Indonesia. ilustrasi

Pesawat khusus kargo Citilink Indonesia. ilustrasi

Foto: Citilink Indonesia
Citilink mengangkut kargo ke Makassar, Medan, Balikpapan, dan Kendari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Memasuki masa pandemi Covid-19, maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia juga memfokuskan untuk angkutan kargo. Dirketur Utama Citilink Juliandra mengatakan Citilink mengangkut kargo ke berbagai destinasi.

“Total muatan kargo yang diangkut sekitar 18 ribu ton (hingga Agustus 2020),” kata Juliandra dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (2/9) malam.

Baca Juga

Dia mengatakan, Citilink mengangkut kargo ke Makassar, Medan, Balikpapan, dan Kendari. Selain itu, Juliandra menuturkan, Citilink juga mengangkut kargo ke sejumlah rute internasional seperti Singapura, Cina, dan berbagai rute lainnya.

Melihat peluang yang positif, Juliandra mengungkapkan Citilink akan terus mengembangkan bisnis kargonya. “Ke depannya, Citilink akan melakukan ekspansi bisnis kargo ke kawasan timur Indonesia,” ujar Juliandra.

Dia memastikan, Citilink akan terus berinovasi memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh pengguna jasa. Juliandra mengatakan untuk selanjutnya, Citilik akan menciptakan inovasi lainnya agar dapat berkontribusi dalam mengembangkan industri penerbangan khususnya di Indonesia.

Juliandra menambahkan, Citilink juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya sejak sebelum terbang, saat penerbangan, dan setelah penerbangan dengan mengacu pada ketentuan yang telah ditetapkan untuk memastikan penerbangan berjalan optimal dan aman.

Sebelumnya, Citilink meraih penghargaan khusus sebagai perusahaan dengan inovasi respon strategis di masa pandemi atas inovasi travelogistic. Penghargaan tersebut didapatkan melalui ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020 pada Rabu (2/9).

“Seiring dengan menurunnya pendapatan penumpang di masa pandemi dan meningkatnya industry e-commerce serta kebutuhan pasar logistik di Indonesia, Citilink mengambil peluang travelogistic,” kata Juliandra.

Pada 2020, penghargaan tersebut menjadi yang keempat diraih Citilink setelah. Sebelumnya, Citilink meraih penghargaan Best ASEAN Tourism Photo dan Best ASEAN Airline Program dari ASEAN Tourism Association serta penghargaan Best Low-Cost Airline in Asia dari TripAdvisor.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA