Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Bukan Uang, Ini 4 Cara Bill Gates Hidup Bahagia

Kamis 03 Sep 2020 06:31 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Bukan Uang, Ini 4 Cara Bill Gates Hidup Bahagia. (FOTO: Instagram/thisisbillgates)

Bukan Uang, Ini 4 Cara Bill Gates Hidup Bahagia. (FOTO: Instagram/thisisbillgates)

Bill Gates: bahagia itu sederhana dan tidak datang dari materi.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Miliarder Bill Gates tak hanya terkenal sebagai pendiri Microsoft, tetapi juga biasa memberikan motivasi hidup kepada banyak orang. Bill Gates sendiri sering membagikan cara ia hidup dengan bahagia. Bagi Gates, bahagia itu sederhana dan tidak datang dari materi.

Terbukti bagaimana banyak miliarder yang memiliki banyak harta tetapi tidak bahagia. Melansir dair Forbes di Jakarta, Rabu (2/9/2020) ini rahasia hidup bahagia Bill Gates:

Baca Juga: Bill Gates Segera Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

1. Olahraga Rutin

Untuk mencapai taraf hidup yang bahagia, menurut Bill Gates bersumber dari tubuh yang sehat dan bugar. Bill Gates percaya jika berolahraga secara rutin bisa membuat mood lebih baik. 

Hal ini lantaran berolahraga bisa meningkatkan kadar serotonin dan endorfin pada tubuh. Serotonin akan membantu tubuh lebih rileks dan membuat tidur lebih baik. Sementara Endorfin membantu mood lebih baik sehingga bisa lebih bahagia. Olahraga juga mengurangi kadar stres pada otak dan tubuh lho.

2. Berkomitmen

Berkomitmen untuk melakukan apa yang telah dikatakan akan membuat hidup lebih bahagia. Gates meyakini cara ini bisa membangun kepercayaan baik pada diri maupun orang lain. 

Setiap kali berkomitmen, berusahalah untuk melakukannya dengan tuntas. Hal ini bisa mempengaruhi kepercayaan diri dan kebahagiaan.

3. Sedekah

Hobi Bill Gates adalah filantropi alias bersedekah. Bersedekah menjadi resep hidup bahagia bagi Gates. Melihat orang lain bahagia, bisa menambah kebahagiaan tersendiri. Hal ini yang sering dilakukan Bill Gates bersama The Bill & Melinda Gates Foundation.

4. Prioritaskan Keluarga

Keluarga menjadi kunci utama dari resep hidup bahagia menurut Bill Gates. Hal ini karena sejauh apapun pergi, keluarga adalah tempat kembali. Bagi Bill Gates, melihat anak-anaknya tumbuh dengan baik merupakan kebahagiaan yang tak tergantikan. Karena itulah luangkan waktu untuk keluarga karena waktu yang telah hilang tak bisa kembali.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA