Kamis 03 Sep 2020 00:00 WIB

Sebanyak 32 Orang di Kapuas Hulu Sembuh dari Covid-19

11 orang positif Covid-19 tersebut saat ini menjalani isolasi.

Sebanyak 32 Orang di Kapuas Hulu Sembuh dari Covid-19. Ilustrasi virus corona masuk Indonesia
Foto: MgIT03
Sebanyak 32 Orang di Kapuas Hulu Sembuh dari Covid-19. Ilustrasi virus corona masuk Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, PUTUSSIBAU -- Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Nazaruddin mengatakan dari 43 kasus positif Covid-19 di Kapuas Hulu, 32 orang di antaranya dinyatakan sembuh, sedangkan 11 orang lainnya masih positif dan menjalani isolasi.

"Jadi untuk hari ini (Rabu, 2/9) masih ada 11 orang di wilayah Kapuas Hulu positif Covid-19, semua berdomisili di Kecamatan Badau," kata Nazaruddin, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (2/9).

Disampaikan Nazaruddin, 11 orang positif Covid-19 tersebut saat ini menjalani isolasi, terdiri dari tujuh orang isolasi mandiri di Kecamatan Badau dan empat orang menjalani isolasi di Rumah Sakit Sintang.

Menurut dia, empat orang yang isolasi di Rumah Sakit Sintang tersebut merupakan kluster dari acara pernikahan di Badau, karena ada mengalami gejala ringan maka satu keluarga itu berinisiatif memeriksakan diri dan tes usap (swab) di Rumah Sakit Sintang, karena hasil ke empat orang tersebut positif Covid-19, maka langsung di isolasi di rumah sakit tersebut.

"Mudah-mudahan di Kapuas Hulu tidak ada lagi penambahan kasus konfirmasi Covid-19 dan 11 orang yang masih positif tersebut segera sembuh, intinya kita harus tetap waspada demi kesehatan dan keselamatan bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Nazaruddin.*

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement