Rabu 02 Sep 2020 21:36 WIB

Lintas Ekbis: Tarif Listrik Tegangan Rendah Turun

.

Red: Yogi Ardhi

Pekerja melakukan perawatan rutin di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (Gitet) transmisi Jawa bagian timur dan Bali di Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (2/9/2020). Pemerintah menetapkan tarif listrik tegangan rendah sebesar Rp1.444,70 per kWh atau turun sebanyak Rp22,5 per kWh pada periode Oktober hingga Desember 2020 untuk tujuh golongan pelanggan nonsubsidi guna menjaga daya beli masyarakat serta stabilias ekonomi nasional di masa pandemi COVID-19. (FOTO : ANTARA/Prasetia Fauzani)

Staf ACC menata hadiah saat peluncuran Program Undian Pelanggan ACC di Jakarta, Rabu (2/9). Pada program ini pelanggan ACC berkesempatan memperoleh 20 unit sepeda Brompton dan 1 kg emas. Hadiah ini diselenggarakan ACC dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional. (FOTO : Dok ACC)

Nasabah melakukan pembelian Sukuk Ritel (SR) 013 menggunakan OCTO Mobile (layanan mobile banking dari CIMB Niaga) melalui gawainya, di Jakarta, Rabu (2/9). Selain SR013, nasabah juga dapat memanfaatkan OCTO Mobile untuk membeli instrumen investasi lainnya, seperti obligasi pemerintah dan reksa dana. Sehingga, nasabah semakin mudah mengelola dana secara produktif kapan saja dan dimana saja. Foto: darmawan / republika. (FOTO : REPUBLIKA)

Pekerja menurunkan muatan kargo dari pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 143 setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (2/9/2020). Manajemen Garuda Indonesia menyatakan, penambahan frekuensi penerbangan rute Jakarta-Banda Aceh (PP) dari satu kali menjadi dua kali penerbangan dalam sehari terkait meningkatnya volume penumpang di Bandara SIM tersebut sebanyak 400 hingga 600 calon penumpang per hari dibanding sebelumnya 100 hingga 200 calon penumpang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. (FOTO : Antara/Ampelsa)

Pekerja meyelesaikan proyek konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung di casting yard 1 Km 29, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (2/9/2020). Progres pembangunan proyek strategis nasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah mencapai 60 persen dan ditargetkan rampung pada tahun 2021. (FOTO : Antara/Fakhri Hermansyah)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PLN mendukung penuh keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terkait penurunan tarif adjustment untuk pelanggan golongan rendah, seperti yang termuat dalam Surat Menteri ESDM kepada Direktur Utama PT PLN (Persero) tanggal 31 Agustus 2020.

Keputusan ini diambil Pemerintah dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat akibat terdampat covid-19. Dan sebagai wujud negara hadir untuk memberikan kemudahan  dan solusi bagi para pelanggan listrik. Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement