Rabu 02 Sep 2020 21:02 WIB

Ancelotti Siapkan Peran Allan di Everton

Allan berkembang pesat sejak dilatih Maurizio Sarri dengan sistem 4-3-3.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Allan (kiri).
Allan (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Carlo Ancelotti diperkirakan bakal mengadaptasi peran Allan di Napoli, ke skuat Everton musim depan. Mantan pelatih Real Madrid itu berharap Everton meraih kesepakatan dengan gelandang Napoli itu, dengan transfer senilai 22 juta poundsterling.

Dikutip dari Liverpool Echo, Rabu (2/9), Ancelotti sangat menginginkan pemain berusia 29 tahun tersebut, dan berniat menjadikan Allan sebagai bagian penting dari lini tengah the Toffees. Ancelotti sudah pernah melatih Allan di Napoli, sehingga sudah punya gambaran bagaimana Allan akan dimainkan di Goodison Park.

Baca Juga

Allan sudah jadi andalan mantan pelatih Bayern Muenchen itu di Stadio San Paolo, dengan tampil sebanyak 132 kali selama tiga musim. Allan berkembang pesat sejak dilatih Maurizio Sarri dengan sistem 4-3-3, dengan main di sisi kanan gelandang tengah, bersama Jorginho yang lebih bertahan dan Marek Hamsik yang punya karakter menyerang.

Selama musim terakhirnya bersama Sarri, Allan berkembang pesat sebagai gelandang paling konsisten. Ia bahkan berada di peringkat 11 gelandang dalam hal duel di pertahanan. Bukan itu saja, pemain asal Brasil itu berada di peringkat enam dalam hal merebut bola di wilayah lawan. Ancelotti berharap Allan akan menampilkan performa serupa bersama Everton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement