Rabu 02 Sep 2020 19:50 WIB

70 Tahun Mengabdi, Direktur Arsenal Ini Mundur

Friar (86) bergabung bersama Arsenal pada 1950.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Kenneth Friar
Foto: Arsenal.com
Kenneth Friar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Direktur Eksekutif Arsenal Kenneth Friar mengundurkan diri setelah 70 tahun mengabdi kepada klub. Friar (86) bergabung bersama Arsenal pada 1950 dan mengawali pekerjaannya di Box Office klub sebelum menjadi direktur pelaksana. Ia juga orang penting dalam kepindahan markas tim dari Highbury ke Stadion Emirates.

“Setiap hari dalam kehidupan kerja saya berada di klub yang hebat ini dan saya menghargai mereka semua. Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk melihat klub tumbuh sambil mempertahankan tradisi dan nilai intinya," kata Friar, dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (2/9).

Ia menilai, masyarakat, sepak bola, dan klub telah berubah secara radikal selama bertahun-tahun, tetapi Arsenal tetap menjadi kekuatan yang konstan. Arsenal telah menang dan kalah dalam banyak pertandingan sepak bola, tetapi orang-orang di dalamnya selalu menyadari bahwa sebagai klub, mereka harus memainkan peran yang sangat penting dalam komunitas lokal dan sekitarnya. Ia percaya, nilai yang dianut ini akan terus berlanjut pada masa depan.

"Saya membuat keputusan ini beberapa bulan lalu sebelum pandemi tiba. Klub ada di tangan orang-orang baik di Stan dan Josh Kroenke, dewan direksi dan staf kami,” kata Friar.

Berkat dedikasi Friar, penonton menjadi tak khawatir menyaksikan sepak bola. Friar pernah menerima penghargaan OBE dari Kerajaan Inggris pada 2000.

"Tuan Friar melambangkan semua yang kami perjuangkan sebagai klub," kata pemilik Arsenal Stan dan Josh Kroenke dalam pernyataannya.

Menurut Stan dan Josh Kroenke, Friar sosok orang yang selalu melihat ke depan dan mempunyai keinginan membuat Arsenal maju. Mereka menyampaikan terima kasih atas dedikasi Friar. Mereka mengatakan, bekerja selama tujuh puluh tahun dalam satu organisasi merupakan hal luar biasa.

“Dukungan, nasihat, dan kebijaksanaan yang telah dia tunjukkan kepada kami dan begitu banyak ratusan orang selama waktunya di klub tidak akan pernah terlupakan. Kami sedih karena dia telah memutuskan untuk mundur dari dewan, tetapi sepenuhnya mengerti,” kata mereka. 

Arsenal memutuskan mengangkat Friar sebagai presiden klub seumur hidup atas jasanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement