Rabu 02 Sep 2020 21:21 WIB

Milan Belum Menyerah Buru Federico Chiesa

I Rossoneri terus melakukan pendekatan kepada Fiorentina.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Fiorentina Federico Chiesa mencetak gol ke gawang Atalanta pada laga Sabtu (8/2),
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO Giovaninni.
Penyerang Fiorentina Federico Chiesa mencetak gol ke gawang Atalanta pada laga Sabtu (8/2),

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan belum menyerah untuk bisa memboyong penyerang asal Italia, Federico Chiesa, dari Fiorentina. Meski memiliki keuntungan tersendiri dalam sejumlah aspek, tapi Milan dinilai akan menghadapi jalan terjal dalam membujuk La Viola, julukan Fiorentina, untuk melepas Chiesa. 

Sportmediaset menyebut, I Rossoneri terus melakukan pendekatan kepada Fiorentina untuk bisa melepas Chiesa. Namun, upaya itu agaknya tidak akan berjalan dengan mudah. Tingginya nilai transfer dan skema kepindahan yang diajukan Fiorentina dinilai menjadi kendala terbesar buat Milan untuk bisa memboyong Chiesa ke Stadion San Siro.

Baca Juga

''Upaya memboyong Chiesa akan berjalan cukup sulit buat Milan, karena Fiorentina enggan melepas pemain bintangnya itu dengan nilai banderol kurang dari 70 juta euro. Tidak hanya itu, Fiorentina juga akan menolak berbagai skema pertukaran pemain, ataupun skema lain, dalan kepindahan Chiesa,'' tulis laporan Sportmediaset seperti dilansir Football Italia, Rabu (2/9).

Pada musim lalu, penyerang berusia 22 tahun itu mampu mengemas 11 gol dan sembilan assist dari 37 penampilan di semua ajang. Ini merupakan catatan penampilan terbaik Chiesa sejak menembus tim utama Fiorentina pada 2016 silam. Imbasnya, performa impresif anak dari mantan penyerang timnas Italia, Enrico Chiesa, itu menjadikan Chiesa rebutan sejumlah klub besar Eropa.

Juventus, Inter Milan, dan Manchester United juga masuk dalam daftar klub peminat Chiesa. Namun, lantaran berusaha mengejar pemain lain, ketertarikan dari klub-klub tersebut terhadap Chiesa mulai berkurang. Kondisi ini bisa dimanfaatkan Milan untuk berada dalam urutan terdepan perebutan tanda tangan Chiesa.

Tidak hanya itu, Milan sebenarnya memiliki keuntungan lain. Pelatih Milan, Stefano Pioli, bukanlah sosok yang asing buat Chiesa. Keduanya pernah bekerjasama saat Pioli menukangi Fiorentina pada 2017 hingga 2019. Selama menukangi La Viola, Pioli menjadikan Chiesa sebagai salah satu pemain andalannya. Hubungan baik dengan Pioli ini yang dapat menjadi pertimbangan buat Chiesa untuk menerima pinangan Milan.

Selain itu, Chiesa juga sebenarnya telah mengirimkan sinyal untuk hijrah dari Stadion Artemio Franchi. Pemain yang juga bisa beroperasi sebagai winger kanan itu telah menolak penawaran perpanjangan kontrak dari Presiden Fiorentina, Rocco Comisso. Kontrak Chiesa bersama La Viola akan berakhir pada 2022 mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement