Rabu 02 Sep 2020 19:36 WIB

Zidane Puji Kroos Pemain Spektakuler

Zidane bangga pernah melatih sosok pemain seperti Kroos.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Toni Kroos
Foto: EPA/Annegret Hilse
Toni Kroos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji Toni Kroos sebagai pemain spektakuler. Zidane bangga pernah melatih sosok pemain seperti Kroos. Ia bekerja sama dengan mantan pemain Bayern Muenchen ini sejak 2016 dalam dua periode kepelatihan di Real Madrid.

"Dia akan dikenang sebagai pemain spektakuler, salah satu yang terbaik di dunia dalam posisinya. Saat saya tiba, bisa dibayangkan, saya sangat senang menjadi pelatihnya,”  kata Zidane kepada Real France, dilansir dari AS, Rabu (2/9).

Baca Juga

Zidane mengungkapkan, ketika gantung sepatu, ada keinginan dalam dirinya melatih pemain sekelas Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Luka Modric, Sergio Ramos, dan juga Kroos. Melatih mereka dinilainya sebagai suatu kebanggaan.

Ia mengaku terkesan melihat Kroos berlatih setiap hari. Kroos sangat profesional dan ketika berbicara dengannya seperti sedang berbincang dengan pemain luar biasa.

Zidane menjelaskan Kroos memiliki keahlian utama dalam hal kesabaran dan ketenangan. Ia juga sosok yang menjadi contoh bagi pemain lain. Selain itu, Kroos bisa bermain di beberapa posisi di tengah.

"Dia tidak gugup dan suka mengulurkan tangan untuk menembak dari jauh seperti halnya melakukan back pass. Kemudahan dia bermain dengan kedua kakinya sangat menarik bagi saya. Anda dapat berpikir bahwa dia adalah pemain kaki kiri yang alami,” ujarnya.

Kroos juga sosok pendiam, tapi ia bisa berbicara kepada siapa pun kepada pelatih maupun rekan satu tim. Zidane mengaku sering berbicara dengan Kroos dan menilai idenya sangat penting bagi perkembangan tim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement