Rabu 02 Sep 2020 19:27 WIB

Tanaman Daun Hias Aglonema Tengah Naik Daun

.

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Yogi Ardhi

Yono memindahkan tanaman hias Aglonema di Krokot Nursery, Sleman, Yogyakarta, Rabu (2/9). Tanaman hias Aglonema naik daun di tahun ini. Harga jualnya pun fantastis mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 20 juta. Keunikan dari Aglonema menjadi salah satu penentu harga tanaman. Pembelinya pun beragam dan menjangkau seluruh Indonesia. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Tanaman hias Aglonema kini tengah naik daun di antara penggemar tanaman hias di tanah air. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Tanaman jenis talas-talasan ini termasuk famili Araceae, sama dengan tanaman seperti Dieffenbachia, Colocasia, Alocasia, Philodendron, dan Anthurium. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Selain keindahan warna daunnya, tanaman ini memiliki kelebihan tidak memerlukan terlalu banyak sinar matahari. Karena di habitat aslinya Aglonema timbuh di bawah rerimbunan pohon lain. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Di Tanah Air tanaman ini tengah digandrungi dan menjadi lahan bisnis yang menjanjikan dengan harga yang tinggi di pasaran. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Namun seperti demam berbagai tanaman dan kegemaran lainnya di masa sebelumnya demam Aglonema akan menemui titik jenuh dan harga yang anjlok. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Tanaman hias Aglonema naik daun pada tahun ini. Harga jualnya pun fantastis mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 20 juta. Keunikan dari Aglonema menjadi salah satu penentu harga tanaman. Pembelinya pun beragam dan menjangkau seluruh Indonesia.

Akankah demam Aglonema menjadi fenomena baru tanaman yang muncul  dengan harga meroket kemudian ditinggalkan penggemarnya di suatu waktu?

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement