Rabu 02 Sep 2020 18:00 WIB

Bruno Fernandes Respons Komentar Mourinho Soal Penaltinya

Empat dari delapan gol Fernandes di Liga Inggris musim lalu datang dari titik putih.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bruno Fernandes
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Bruno Fernandes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bruno Fernandes merespons komentar Jose Mourinho mengenai catatan penalti dirinya dan Manchester United. Sebelumnya, pelatih Tottenham Hotspur itu mengkritik United yang lebih banyak mendapatkan hadiah penalti musim lalu. 

MU mencatatkan rekor 14 penalti dalam 38 pertandingan di Liga Primer Inggris musim 2019/2020 dan delapan di kompetisi lainnya. Mourinho menyinggung soal ini dan juga kontribusi Fernandes yang menyumbang delapan gol sejak kehadirannya pada Januari 2020. Entah bermaksud mengkritik atau membeberkan fakta, Mourinho menyinggung jumlah gol Fernandes yang mayoritas berasal dari titik putih.

Baca Juga

"Sejujurnya saya tidak terganggu. Saya merasa saya pengambil penalti yang baik dan tidak lebih, saya paham," kata Fernandes, dikutip dari Daily Star, Rabu (2/9).

Fernandes menegaskan, hanya mengingat sisi positif perkataan Mourinho bahwa ia pengambil penalti jempolan. Empat dari delapan golnya di Liga Primer Inggris musim lalu datang dari titik putih. 

Pada saat yang sama, Fernandes juga ingin orang-orang melihat statistik lain secara menyeluruh. Menurut dia, hanya Kevin De Bruyne gelandang yang mencetak lebih banyak gol darinya jika penalti tidak dihitung. De Bruyne mengemas 13 gol, dua dari titik putih di Liga Primer Inggris.

"Saya dengar orang bilang, 'Ah...dia cuma cetak gol dari penalti'. Tapi nanti dulu, saya melihat statistik dan mengesampingkan penalti, hanya Kevin De Bruyne yang punya koleksi gol lebih baik dari saya di Inggris," kata De Bruyne.

Fernandes saat ini bergabung dengan timnas Portugal untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Kroasia dan Swedia. MU akan memulai musim 2020/21 menjamu Crystal Palace di Old Trafford pada 19 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement