Rabu 02 Sep 2020 17:16 WIB

Satgas Covid-19: Tenaga Medis Pahlawan Kita

Duka untuk pahlawan kami, tenaga medis, garda terdepan, pejuang, yang meninggal dunia

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito
Foto: Istimewa
Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyatakan pihaknya berbelasungkawa atas meninggalnya ratusan tenaga medis yang menangani Covid-19. Wiku dalam konferensi pers dengan media asing di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (2/9) menyatakan tenaga medis adalah pahlawan.

"Kami berduka untuk pahlawan kami tenaga medis, garda terdepan, pejuang, yang meninggal dunia saat menangani Covid-19," ujar Wiku di Jakarta.

Baca Juga

Ia mengatakan Satgas Penanganan Covid-19 dan Kementerian Kesehatan memberikan perhatian penuh atas banyaknya tenaga medis yang gugur dalam menangani Covid-19. Satgas menyadari bahwa angka positif Covid-19 terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Seiring dengan hal itu, sejumlah rumah sakit saat ini juga dipenuhi pasien Covid-19.

Satgas Penanganan Covid-19 berupaya memindahkan pasien Covid-19 ke Wisma Atlet untuk mengurangi beban tenaga medis di rumah sakit. Sebelumnya Presiden Jokowi juga mengucapkan belasungkawa atas wafatnya para tenaga medis yang menangani Covid-19. Presiden meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan agar rumah sakit dan tenaga medis tidak kewalahan menangani banyaknya pasien Covid-19.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement