Rabu 02 Sep 2020 16:49 WIB

Watford Vs Tottenham, Mourinho Kehilangan Banyak Pemain

Ini merupakan persiapan terakhir Tottenham sebelum pertandingan perdana Liga Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/Stu Forster
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho akan tetap melanjutkan pertandingan persahabatan melawan Watford, meski banyak pemain intinya meninggalkan tim untuk bergabung bersama tim nasional. Laga melawan Watford yang akan digelar secara tertutup di Vicarage Road, markas Watford, Ahad (6/9) dini hari WIB. Laga ini merupakan persiapan terakhir Tottenham sebelum pertandingan perdana Liga Primer Inggris musim 2020/2021 melawan Everton.

Dilansir dari Football London, Rabu (2/9), Mourinho secara otomatis hanya akan membawa pemain yang tak terlibat dalam pertandingan Internasional. Mourinho akan ditinggal Harry Kane dan Eric Dier yang bersiap melawan Denmark dan Islandia pada UEFA Nations League.

Baca Juga

Begitu juga dengan Harry Winks yang menarik diri dari timnas Inggris karena alasan yang tidak diungkapkan. Kendati demikian, ia tetap tak akan bergabung dengan Tottenham. Pemain baru the Lilywhites, Matt Doherty, juga bergabung dengan timnas Republik Irlandia untu melawan Bulgaria dan Finlandia.

Kemudian Pierre-Emile Hojbjerh juga meninggalkan tim untuk bergabung dengan timnas Denmark melawan Belgia dan Inggris. Begitupun dengan Toby Alderweireld yang dipanggil timnas Belgia melawan Islandia.

Kapten Tottenham, Hugo Lloris dan Moussa Sissoko melakukan perjalanan bersama timnas Prancis ke Swedia guna bermain melawan Kroasia. Belanda juga memanggil pemain Tottenham Steven Bergwijn untuk melawan Polandia dan Italia.

Ditambah dengan Ben Davies dipanggil Wales melawan Finlandia di Helsinki dan menjamu Bulgaria tiga hari kemudian. Ryan Sessegnon dan kiper Brandon Austin juga dipanggil dalam skuat Inggris U-21 bersama Oliver Skipp untuk kualifikasi Kejuaraan Eropa melawan Kosovi pada Jumat dan Austria empat hari kemudian.

Beberapa pemain masih bisa digunakan oleh Mourinho seperti Paulo Gazzaniga, Joe Hart, Serge Aurier, dan Danny Rose. Kemudian Davinson Sanchez, Japhet Tanganga, Son Heung-min, Erik Lamela, Giovani Lo Celso, Dele Alli, Juan Foyth, Lucas Moura, Tanguy Ndombele, Gedson Fernandes, Alfie Whiteman, Cameron Carter-Vickers dan Jack Clarke.

Tottenham masih memiliki Tanguy Ndombele, Lo Celso, Davinson Sanchez, Danny Rose, Japhet Tanganga. Namun mereka belum pernah dimainkan selama pramusim dengan alasan yang tak diungkapkan. Lo Celso dan Sanchez sama-sama hadir saat Tottenham menang 1-0 melawan Birmingham City.

Foyt juga tak dimainkan Mourinho meski terlihat di bangku cadangan ketika Tottenham menang 4-1 melawan Reading. Ia tak turun dalam dua pertandingan terakhir. Sedangkan Rose diperkirakan akan meninggalkan klub. Meski demikian Erik Lamela kemungkinan bisa diturunkan setelah absen karena menemani istrinya yang melahirkan anak keduanya.

Mourinho bisa mencoba beberapa pemain mudanya dalam uji coba tersebut. Harvey White dan Dennis Cirkin bisa dimainkan sehingga berpotensi dipakai di tim utama pada musim depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement