Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Kembali Latih Tanding, Floyd Mayweather Siap Naik Ring Lagi

Rabu 02 Sep 2020 16:34 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Floyd Mayweather Jr.

Floyd Mayweather Jr.

Foto: Reuters
Douglin berpendapat Mayweather hanya akan bertarung dalam bentuk eksibisi.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Petinju asal Amerika Serikat (AS), Denis Douglin menyebut Floyd Mayweather siap naik ring tinju lagi. Hal itu ia katakan setelah keduanya berlatih tanding bersama di Las Vegas.

Mayweather sudah menyatakan pensiun dengan rekor sempurna 50-0. Namun, ada banyak spekulasi yang beranggapan petinju berusia 43 tahun itu masih bisa bertarung dengan baik.

"Saya yakin 100 persen dia akan kembali," kata Douglin seperti dilansir TalkSport, Rabu (2/9). "Saya kagum melihat petarung keturunan Afrika yang meraup begitu banyak uang dan bertarung dengan baik. Karena itu, kenapa ia tidak kembali saja?"

Di satu sisi, Douglin berpendapat Mayweather hanya akan bertarung dalam bentuk eksibisi untuk menjaga alih-alih mengincar gelar. Menurutnya, Mayweather hanya akan bertarung karena kecintaanya pada tinju.  "Untuk saat ini saya belum begitu yakin. Dia tidak akan mempertaruhkan diri untuk melukai dirinya," katanya.

Di sisi lain, sempat beredar kabar yang menyebut Mayweather akan bergabung dengan UFC demi tanding ulang dengan Connor McGregor yang pernah ia kalahkan di ring tinju.

"Untuk Conor McGregor (di masa lalu) saya tidak berlatih serius. Tapi mungkin saya ingin (tanding ulang). Kemungkinan besar akan ada pertandingan kedua," ujar Mayweather, Februari lalu.

Mayweather bahkan siap menantang McGregor plus Khabib Nurmagomedov di hari yang sama. Hal itu pun didukung oleh Denis Douglas agar pertarungan Mayweather selanjutnya digelar dalam bentuk mix martial arts khas UFC.  "Saya berpikir hal itu bisa terjadi. Mayweather dapat bertarung dengan konsep UFC," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA