Rabu 02 Sep 2020 16:25 WIB

Bintang Leipzig Akui Ada Pembicaraan dengan MU

Upamecano lebih memilih untuk memperpanjang kontraknya di Leipzig.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Dayot Upamecano
Foto: transfermarkt
Dayot Upamecano

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang RB Leipzig, Dayot Upamecano, mengakui ada pembicaraan dengan Manchester United (MU). Pembicaraan tersebut dilakukan sebelum ia menandatangani kontrak baru dengan Leipzig.

Dilansir dari laman Sportskeeda, Rabu (2/8), Manchester United dilaporkan mengincar Upamecano. Klub Liga Primer Inggris lainnya, Real Madrid, Bayern Muenchen, dan Arsenal pun turut mengincar pemain berusia 21 tahun itu.

Namun Upamecano lebih memilih untuk memperpanjang kontraknya di Leipzig. Dia pun menandatangani kontrak baru hingga 2023 mendatang.

"Saya memperpanjang kontrak saya dengan Leipzig karena saya merasa nyaman dengan rekan satu tim saya," kata Upamecano. "Pelatih memberi saya kepercayaan diri. Dia juga belajar, tapi dia memberi saya kepercayaan diri dan itu meningkatkan level saya."

Upamecano pun menikmati hari-harinya di Leipzig. Ia bergabung dengan Leipzig sejak 2016 lalu. "Saya sudah berada di Leipzig selama lebih dari tiga tahun, saya merasa baik. Saya banyak diminati dan berbicara dengan beberapa klub itu adalah hal yang benar. Tapi saya tidak terburu-buru," tegasnya.

Upamecano pun mengenang saat-saat RB Leipzig berjuang di Liga Champions. Meski Leipzig tersingkir di babak semifinal, ia banyak mendapat sorotan atas penampilannya bersama klub. "Tentunya saat Anda bermain di semifinal Liga Champions, status anda berubah. Apalagi itu adalah semifinal pertama Leipzig. Kami menulis sejarah," katanya.

Di sisi lain, Upamecano akan kembali ke lapangan hijau dalam turnamen Nations League. Dia akan membela negaranya, Prancis, dengan menghadapi Swedia pada Sabtu (5/9) waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement