Rabu 02 Sep 2020 15:10 WIB

Panti Yatim Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Anak Yatim

Juga akan memberikan bantuan pemasangan wi-fi grati serta kuota.

Panti Yatim Serahkan Bantuan Pendidikan Yatim
Foto: PYI
Panti Yatim Serahkan Bantuan Pendidikan Yatim

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Lembaga Amil Zakat Panti Yatim sebagai salah satu lembaga amil yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan, menyerahkan bantuan pendidikan kepada seluruh anak yatim binaan PYI Yatim dan Zakat di seluruh Indonesia beberapa waktu lalu. Bantuan berupa meja belajar lipat sebanyak 1.000 unit ini diserahkan secara simbolis oleh Manajer Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Tedi di sembilan asrama yatim di Kota Bandung. Antara lain di asrama Kebon Kopi, Kopo Permai, dan Ujung Berung.

Dikatakan Tedi, penyerahan bantuan meja belajar kepada anak yatim bertujuan memberikan kenyamanan selama kegiatan belajar daring di rumah.. Karena sebelumnya mereka hanya belajar di lantai, serta bisa membantu dan mengurangi beban hidup keluarganya di masa pandemi seperti ini khususnya di bidang pendidikan.

''Bantuan juga tidak hanya 1.000 meja belajar secara bertahap. Kami berencana akan memberikan bantuan pemasangan wi-fi gratis, bantuan kuota serta perlengkapan sekolah lainnya,'' kata Tedi. Menurutnya, PYI Yatim dan Zakat turut berperan membantu pemerintah dalam keberlangsungan proses belajar mengajar dari rumah di tengah wabah Pandemi Covid-19. Yaitu dengan memberikan fasilitas sarana dan prasarana pembelajaran jarak jauh khususnya kepada peserta didik dari keluarga tidak mampu ataupun Yatim.

''Pelibatan publik sangat dibutuhkan untuk bersama-sama membantu memberikan solusi atas keberlangsungan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ). Semoga semangat ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para sahabat dermawan serta para donatur dalam membantu dan mendukung para peserta didik memenuhi kebutuhan sarana belajar dari rumah. Khususnya bagi anak yatim di seluruh pelosok negri yang berasal dari keluarga tidak mampu,'' ungkap Tedi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement