Rabu 02 Sep 2020 12:58 WIB

Truk Tabrak Pembatas Beton Transjakarta di Jalan S Parman

Diduga sopir dump truk mengantuk sehingga mengakibatkan kecelakaan tunggal.

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Bilal Ramadhan
Truk menabrak pembatas Transjakarta di Jalan S Parman, Jakarta Barat, Rabu (2/9).
Foto: Satlantas Jakbar
Truk menabrak pembatas Transjakarta di Jalan S Parman, Jakarta Barat, Rabu (2/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dump truk alami kecelakaan di Jalan Letjen S Parman tepat di depan Mapolres Metro Jakarta Barat, Palmerah, Jakarta Barat. Kecelakaan tersebut membuat pembatas beton jalur Transjakarta hancur setelah dihantam truk.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Purwanta mengatakan, kecelakaan terjadi sekira pukul 00.30 WIB, Rabu (2/9). Truk yang dikemudikan oleh Suhendri (27) melintas di Jalan Letjen S Parman menuju arah Senayan.

Pada kejadian tersebut, kata Purwanta, sesampainya di depan Mapolres Metro Jakbar, truk itu hilang kendali dan mengakibatkan oleng lalu menabrak pembatas beton jalur Transjakarta.

"Diduga sopir dump truk mengantuk sehingga mengakibatkan kecelakaan tunggal," ujar Purwanta saat dikonfirmasi Rabu (2/9).

Akibat dari kecelakaan itu, bumper depan truk alami kerusakan dan bagian roda depan truk patah. Selain itu, separator jalan pun hancur akibat ditabrak truk tersebut.

Beruntung pada kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa maupun korban luka. Kerugian yang ditaksir diperkirakan mencapai Rp 10 juta karena pembatas beton Transjakarta yang hancur dihantam truk.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement