Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Tekuk Minions, Fajar/Rian Antar Rajawali Samakan Kedudukan

Rabu 02 Sep 2020 12:00 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto.

Foto: Aditya Pradana Putra/Antara
Di partai resmi, skor sementara 5-3 masih untuk keunggulan Kevin/Marcus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Harimau gagal menambah keunggulannya. Ini setelah di luar dugaan dalam partai kedua pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi, Gideon dikandaskan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan dua gim langsung 21-18, 21-17, Rabu (2/9).

Hasil ini menahan laju perolehan angka tim Harimau. Tim Rajawali menyamakan kedudukan sementara 1-1 atas tim Harimau.

Di partai pertama, tim Harimau mendapat poin kemenangan dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang berhasil menundukkan Jonatan Christie dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-14.

"Sebetulnya kekalahan Jonatan tidak diperkirakan. Kami berharap Jonatan bisa menang kalau lihat dari ranking. Tapi di lapangan kan memang nggak ada yang tahu. Tadi kami nggak memikirkan kekalahan Jonatan, yang penting kami fight dan fokus sumbang poin," kata Fajar dalam wawancara setelah pertandingan, Rabu. "Kami ingin tiap kami diturunkann, kami bisa kasih yang terbaik."

Di pertandingan resmi, kedua pasangan ini sudah sering bertemu dan saling mengalahkan. Skor sementara 5-3 untuk keunggulan Kevin/Marcus. Akan tetapi Kevin/Marcus takluk dari Fajar/Rian di dua pertemuan terakhir.

"Kami menerapkan pola main yang sama. Hari ini kami lebih siap dari segi fokus dan semuanya, memang sudah disiapkan. Masih banyak yang perlu kami perbaiki, dari permainan depan, ketenangannya, dan tidak boleh lengah di lapangan," jelas Rian, pemain asal PB Jaya Raya.

Di partai ketiga, tunggal putra kedua tim Rajawali, Karono, sedang berhadapan dengan Firman Abdul Kholik dari tim Harimau.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA