Rabu 02 Sep 2020 11:12 WIB

Chico Kalahkan Jojo, Tim Harimau Unggul 1-0

Chico kembali membuat kejutan dengan menumbangkan pemain peringkat tujuh dunia

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo
Foto: DOK PBSI
Pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringkat dunia sepertinya tidak begitu berpengaruh bagi Chico Aura Dwi Wardoyo. Setelah kemarin mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito yang peringkatnya lebih tinggi.

Dalam laga Rabu (2/9) pagi ini Chico kembali membuat kejutan dengan menumbangkan pemain peringkat tujuh dunia Jonatan Christie 19-21, 21-13 dan 21-14 dan untuk sementara membawa Tim Harimau unggul 1-0 dari Tim Rajawali di ajang Simulasi Thomas Cup.

Kekalahan di gim pertama membuat Chico mengubah permainannya menjadi lebih sabar di gim kedua dan gim ketiga, ia tidak terburu-buru untuk mematikan lawan. Sebaliknya, kualitas permaian Jonatan justru menurun setelah menang 21-19 di gim pertama.

Jonatan banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu, ia juga beberapa kali salah mengantisipasi pengembalian Chico.

"Saya mencoba main lebih sabar, lebih ulet dan tidak gampang mati sendiri, jadi pukulan-pukulan saya lebih terarah," kata Chico soal permainannya.

Dari dua penampilannya melawan pemain yang lebih dijagokan. Chico berhasil memetik kemenangan. Sebelumnya dalam laga melawan Shesar Hiren Rhustavito, Chico pun menang.

"Saya berusaha untuk mengeluarkan semua yang sudah dilatih, mainnnya juga lebih tenang dan lebih sabar. Ini pertama kalinya saya jadi tunggal pertama di pertadingan beregu level senior, rasanya lebih berambisi untuk ambil poin, lebih ngotot mainnya," jelas Chico.

"Untuk pertandingan selanjutnya, saya harus mempertahankan semangat dan fokus saya, harus bisa jaga kondisi juga," tutur Chico.

Saat berita ini diturunkan, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sedang berhadapan dengan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement