Rabu 02 Sep 2020 09:59 WIB

Kontraknya Diperpanjang Leipzig, Bek Ini Malah Tebar Pesona

Saya diincar beberapa klub. Saya berbicara dengan klub-klub tersebut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pemain RB Leipzig Dayot Upamecano.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pemain RB Leipzig Dayot Upamecano.

REPUBLIKA.CO.ID,  LEIPZIG -- Bek tengah RB Leipzig Dayot Upamecano sedang naik daun. Pesepakbola 21 tahun tampil mentereng bersama Die Roten Bullen sepanjang musim 2019/2020.

Alhasil yang bersangkutan mendapat panggilan pertama di skuat senior tim nasional Prancis. Di level klub, Dayot mengaku menjalin komunikasi dengan tim lain.

Padahal Leipzig baru saja memperpanjang kontraknya. Pemain bernomor punggung lima ini bakal bermarkas di Red Bull Arena hingga Juni 2023.

"Saya diincar beberapa klub. Saya berbicara dengan klub-klub tersebut. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di masa depan," kata jebolan akademi Valenciennes FC, dikutip dari Tribal Football, Rabu (2/9).

Dayot memiliki waktu untuk memikirkan semua peluang. Manchester United dikabarkan meningkatkan pengejaran pada yang bersangkutan. Namun hingga kini, United belum melakukan pendekatan ke Leipzig. Sang bek juga masih fokus bersama Les Bleus.

Dayot berperan besar membuat Die Roten Bullen lolos ke semifinal Liga Champions 2019/2020. Skuat polesan Julian Nagelsmann finish di peringkat ketiga klasemen akhir Bundesliga Jerman.

Alhasil musim depan, sang bek kembali tampil di kompetisi terelit benua biru. Itu dengan catatan Dayot bertahan di Red Bull Arena. Hal serupa juga dialaminya andai merapat ke United. Namun ia belum tentu mengisi starting xi Iblis Merah.

Saat ini pelatih Ole Gunnar Solskjaer menurunkan duet Harry Maguire-Victor Lindelof di jantung pertahanan. Tapi Ole butuh andalan baru di lini belakang, demi bersaing di berbagai ajang pada musim 2020/2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement