Rabu 02 Sep 2020 00:45 WIB

Penambahan Kasus Covid-19 Kabupaten Bogor Catat Rekor

Tercatat ada penambahan 34 kasus dalam sehari.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bogor Jawa Barat mencatat rekor baru kasus Covid-19 pada Selasa (1/9). Tercatat terjadi penambahan 34 kasus dalam sehari.

"Ada tambahan 34 kasus baru konfirmasi positif, tambahan enam kasus baru suspek, dan tambahan dua kasus baru konfirmasi meninggal dunia," ungkap Bupati Bogor Ade Yasin selaku Ketua GTPPC Kabupaten Bogor di Cibinong, Bogor.

Baca Juga

Dari 34 pasien baru Covid-19 itu paling banyak berasal dari Kecamatan Jonggol dan Gunung Putri, masing-masing tujuh orang. Kemudian Ciomas empat orang, Babakan Madang tiga orang, Cibinong dan Cileungsi masing-masing dua orang, serta Bojonggede, Klapanunggal, Citeureup, Cisarua, Sukaraja, Gunung Sindur, Cijeruk, Ciawi, dan Cibungbulang masing-masing satu orang.

Di samping itu, GTPPC Kabupaten Bogor juga mencatat 11 pasien Covid-19 sembuh, yaitu berasal dari Cibinong tiga orang, Bojonggede dua orang, serta Ciomas, Ciampea, Parung Panjang, Cileungsi, Citeureup, dan Parung masing-masing satu orang.

Kini, hingga Selasa (1/9) malam, GTPPC Kabupaten Bogor mencatat ada sebanyak 868 kasus Covid-19 di wilayahnya, dengan rincian 38 kasus meninggal dunia, dan 455 pasien yang berhasil sembuh.

Pada periode yang sama, GTPPC Kabupaten Bogor mencatat ada 30 kecamatan berstatus zona merah penularan Covid-19, delapan kecamatan berstatus zona oranye, dan hanya tiga kecamatan berstatus zona hijau. Status zona penularan tersebut terus berubah seiring berubahnya data pasien aktif Covid-19, dan pasien suspek.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement