Selasa 01 Sep 2020 20:20 WIB

Naomi Osaka Melaju ke Babak Kedua US Open

Osaka menundukkan rekan senegaranya, Misaki Doi dengan skor 6-2, 5-7, 6-2.

Petenis asal Jepang Naomi Osaka mengamankan kemenangan pertama di gelaran US Open 2020.
Foto: AP Photo/Frank Franklin II
Petenis asal Jepang Naomi Osaka mengamankan kemenangan pertama di gelaran US Open 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis asal Jepang Naomi Osaka mengamankan kemenangan pertama di gelaran US Open 2020. Osakan menundukkan rekan senegaranya,  Misaki Doi dengan skor 6-2, 5-7, 6-2.

Penampilan Osaka di turnamen Grand Slam yang berlangsung di New York, AS ini juga membaik dibandingkan saat tampil di Western & Southern Open, yang terpaksa mundur dari babak final akibat cedera otot paha belakang kiri.

Baca Juga

Dalam turnamen pemanasan sebelum US Open itu, Osaka tak bisa melanjutkan ke babak final dan menyerahkan kemenangan kepada Victoria Azarenka akibat rasa sakit yang tak tertahankan.

"Secara fisik saya merasa lebih baik. Tapi saya tidak bisa mengeluh karena sudah memenangkan pertandingan. Memang masih sedikit sakit, tapi bisa saya tahan (sakitnya) selama pertandingan," kata Osaka setelah bertanding, dalam laporan Reuters, Selasa.

Di babak kedua, petenis berusia 22 tahun itu akan bertemu Camila Giorgi, yang sebelumnya mengalahkan Alison van Uytvanck 2-6, 6-1, 7-5 di babak pertama.

Penampilan Osaka di babak pertama ini juga menarik perhatian. Selama berlaga, ia mengenakan masker berwarna hitam bertuliskan "Breonna Taylor", nama seorang wanita kulit hitam yang tewas oleh polisi Amerika pada bulan Maret.

"Sebenarnya saya punya tujuh masker (seperti ini). Kuharap saya bisa sampai ke final agar bisa menunjukkan semuanya," kata Osaka, merujuk pada aksi solidaritasnya terkait ketidakadilan rasial di Amerika.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement