Selasa 01 Sep 2020 23:23 WIB

Muhamad-Saraswati Ajak Masyarakat Doakan Tenaga Medis

Muhamad- Saraswati ajak masyarakat doakan tenaga medis yang tangani covid-19.

Calon Wali Kota Tangerang Selatan Muhamad dan Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikoesoemo
Foto: Republika/Abdurrahman Rabbani
Calon Wali Kota Tangerang Selatan Muhamad dan Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikoesoemo

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Pasangan bakal calon Wali Kota dan Cawali Kota Tangerang Selatan, Muhamad dan Rahayu Saraswati, mengajak para pendukungnya dan warga Tangerang Selatan untuk mendoakan para tenaga medis yang wafat dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia. Meski di tengah pandemi Covid-19, pasangan ini tetap mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pilkada serentak, karena hal itu menentukan kebijakan pemerintah daerah di masa mendatang. 

"Masa-masa sekarang ini penuh ketidakpastian, kegelisahan, kekhawatiran. Tapi justru di saat di mana kekhawatiran melanda, ada ajang yang bisa membawa harapan yaitu pemilihan para pemimpin daerah tahun 2020. Keputusan yang akan diambil oleh masyarakat tanggal 9 Desember nanti akan menentukan kebijakan pemerintah daerah," ujar Saraswati dalam keterangan tertulis, Selasa (1/9).

Baca Juga

Selain itu, Saras dan Muhamad juga meminta doa kepada masyarakat sebelum keduanya mendaftarkan diri ke KPU Tangsel pada akhir pekan ini. Saras mengatakan, dirinya dan Muhamad hadir bukan sebagai diktator. Keduanya percaya, ada kekuatan dan kekuasaan yang lebih besar. 

Untuk itu, Saras berharap bisa mendapat dukungan dan doa dari semua warga Tangsel dengan cara dan keyakinan masing-masing. Sebab, hal itu yang bisa membawa kemenangan untuk keduanya.

"Akhir minggu ini kami melakukan pendaftaran ke KPU, mohon doanya. Kami hadir bukan sebagai diktator, bukan sebagai raja yang tidak bisa dijatuhkan, tapi kami punya visi misi. Silakan masyarakat menilai," tegasnya.

Ia ulangi lagi, visi dan misi besar dari Muhamad-Saraswati adalah mewujudkan "Tangsel untuk Semua". Mereka mau merealisasikan sila ke-5 pada Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. "Tangsel untuk Semua ini berarti Tangsel yang beragam, yang bisa menjadi percontohan di Indonesia untuk keberagaman," ucapnya.

Jelang mendaftarkan diri ke KPU Tangsel, pasangan Muhamad dan Saraswati mendapat dukungan dari Relawan Merah Putih. Terkait dukungan tersebut, Saras mengaku merasa sangat terhormat.

"Saya mewakili Babeh Muhamad juga dalam hal ini sangat mengapresiasi, merasa sangat terhormat . Kami sambut baik dan mudah-mudahan ini menjadi perjuangan berlandaskan keihlasan, perjuangan ini bukan perjuangan hanya dua orang tapi betul-betul perjuangan kita bersama untuk menghadirkan perubahan di Tangsel," katanya.

Sementara Ketua Umum Relawan Merah Putih, Lukman Hakim menilai pasangan Muhamad dan Saraswati merupakan pasangan yang cocok untuk memimpin Tangsel. "Yang satu punya pengalaman secara birokrat, yang satu mempunyai pengalaman politik di nasional dan punya pengalaman secara ekonomi. Dan tentu, Saraswati adalah representasi dari kalangan remaja dan kaum muda. Milenial yang punya harapan besar untuk membangun Tangsel," jelas Lukman Hakim. 

"Pemerintahan yang akan datang harus lebih mengedepankan Bhinneka Tunggal Ika, yang Pancasilais dan lebih Merah Putih," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement