Selasa 01 Sep 2020 19:16 WIB

Hari Ini, Aceh Laporkan Tiga Orang Meninggal Akibat Covid-19

Aceh juga melaporkan tambahan 16 kasus baru Covid-19.

Virus corona  (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh melaporkan adanya tambahan tiga warga positif terinfeksi virus Corona yang meninggal dunia. Dengan demikian total yang meninggal akibat Covid-19 sudah mencapai 66 orang.

"Hari ini pasien Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia sebanyak tiga orang," kata Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Selasa. 

Baca Juga

Saifullah mengatakan, dari tiga warga yang meninggal dunia tersebut, yaitu berasal dari Kota Banda Aceh sebanyak dua orang. Kemudian satu warga lainnya asal Kabupaten Aceh Besar.

Selain itu, kata ia, juga ada tambahan 16 pasien baru di daerah Tanah Rencong per hari ini. Dengan demikian total kasus telah mencapai 1.648 orang sejak awal terdeteksi pada Maret lalu.

Sebanyak 16 kasus baru, lanjut dia, dari Banda Aceh sebanyak 11 orang, warga Aceh Besar tiga orang, dan dua orang warga lainnya asal Kabupaten Bireuen.

Mayoritas pasien Covid-19 yang terinfeksi di Aceh tanpa memiliki gejala, atau asimtomatik.

"Orang tanpa gejala (OTG) dalam masa isolasi mandiri 887 orang dari total 967 pasien yang masih dalam penanganan petugas medis," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement