Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Kevin/Marcus: Simulasi Ajang Tingkatkan Kekompakan

Selasa 01 Sep 2020 19:30 WIB

Red: Agung Sasongko

Piala Thomas dan Uber 2020

Piala Thomas dan Uber 2020

Foto: Infografis Republika
PBSI menggelar simulasi Piala Thomas-Uber 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memanfaatkan ajang Simulasi Piala Thomas-Uber 2020 meningkatkan kekompakan.

“Simulasi ini kami manfaatkan sebagai tempat uji coba kekompakan tim. Selain itu, ini juga bisa jadi ajang pemanasan, mumpung sedang tidak ada turnamen. Semoga di Thomas-Uber tahun ini kami bisa bermain lebih kompak dan hasilnya juga yang terbaik,” kata Marcusseusai melakoni pertandingan simulasi, Selasa (1/9).

Pada laga simulasi melawan tim Banteng di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, itu, Marcus/Kevin mengalahkan pasangan rangking kedua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 14-21, 21-14, 21-18.

Baca Juga

Kemenangan tersebut sekaligus menambah poin kedua bagi tim Harimau. Sebelumnya, poin pertama disumbangkan oleh tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo setelah menumbangkan Shesar Hiren Rhustavito dalam tiga gim dengan hasil 11-21, 21-19, 21-18.

“Di gim pertama, kami masih beradaptasi dengan lapangan. Walaupun mainnya masih di Pelatnas Cipayung, rasanya tetap beda. Tapi di gim kedua dan ketiga, akhirnya kami bisa menemukan pola permainan kami,” ujar Kevin.

Sebelum laga sore itu dimulai, pasangan rangking satu dunia tersebut mengaku tidak banyak melakukan komunikasi karena sering bertanding bersama, sehingga sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan satu sama lain.

“Kami sudah lama berpasangan dan sering bertanding, jadi sudah mengerti mainnya bagaimana. Tidak perlu sering-sering membahas soal pola main, karena kami sudah gampang menyesuaikan satu sama lain,” tambah Kevin.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA