Selasa 01 Sep 2020 17:21 WIB

Ratusan Petugas Bawaslu Depok Ikuti Tes Swab PCR

Ini dilakukan untuk memastikan seluruh anggota Bawaslu dan Panwascam bebas Covid-19.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas medis mendata warga yang melakukan tes swab (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat/ Republika
Petugas medis mendata warga yang melakukan tes swab (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 123 petugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok mengikuti tes swab PCR. Pemeriksaan yang sudah dilakukan sejak kemarin (31/8) ini, untuk memastikan seluruh anggota Bawaslu dan Panwascam bebas Covid-19.

"Tes ini untuk memastikan para petugas Bawaslu Depok dalam keadaan sehat," ujar Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (1/9).

Baca Juga

Menurut Luli, pelaksanaan tes Swab PCR dilakukan di beberapa lokasi yakni di kantor Bawaslu Kota Depok untuk komisioner. Sedangkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) mengikuti tes di masing-masing Puskesmas. "Total semuanya ada 123 orang. Terdiri atas 33 Panwascam, 63 PKD, dan 27 komisioner kota," ungkapnya.

Dia menambahkan, pemeriksaan ini juga guna mengantisipasi terbentuknya kluster baru penyebaran Covid-19 di Bawaslu Kota Depok. Pasalnya, beberapa waktu lalu ditemukan pegawai kantor sekretariatnya positif terpapar virus tersebut. "Mudah-mudahan hasilnya semua pegawai negatif Covid-19," harap Luli. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement