Selasa 01 Sep 2020 16:29 WIB

Giggs Percaya Kualitas Daniel James akan Meningkat di MU

Giggs memanggil James ke skuat timnas Wales untuk laga UEFA Nations League.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Daniel James
Foto: EPA/PETER POWELL
Daniel James

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Pelatih timnas Wales, Ryan Gigss optimistis kemampuan Daniel James akan terasah bersama Manchester United (MU). Meski melihat ada penurunan performa terhadap James, ia yakin hal tersebut tidak akan berkepanjangan. 

Giggs pun memanggil James ke skuat timnas Wales untuk melakoni beberapa partai di UEFA Nations League, meski di MU James hanya mencatat satu gol dari 42 pertandingan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. 

Baca Juga

Kehadiran Mason Greenwood membuat kesempatan James semakin sempit. Namun, Giggs tetap melihat kualitas James akan meningkat seiring berjalannya waktu. 

Giggs akan menurunkan James pada laga menghadapi Finlandia di Helsinki, Kamis (3/9) mendatang. "Dia tidak cukup bermain di akhir musim, tapi dalam aspek berlari dia bisa membantu kami," kata Gigss seperti dilansir Daily Star, Selasa (1/9). 

"Dia mungkin tidak suka (jika tidak dimainkan) dan ingin masuk ke dalam skuat. Dengan mengenal, melihat caranya berlatih dan melihat etikanya, ia akan lebih baik dibandingkan saat ini," ujar Giggs. 

Menurut Giggs, ada keuntungan juga jika seorang pemain jarang dimainkan. Pemain tersebut memiliki waktu lebih banyak untuk berlatih. 

"Beberapa pemain yang tidak bermain reguler untuk klub, memiliki kesempatan untuk mencari gaya baru saat kembali ke klub mereka," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement