Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Chelsea Pasang Harga Rp 1,5 Triliun untuk Kante

Selasa 01 Sep 2020 14:29 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

n

n

Foto: standard
Conte ingin merekrut tiga pemain sekaligus, yaitu Kante, Emerson dan Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea memasang harga 80 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,5 triliun untuk N'Golo Kante jika Inter Milan mau membeli gelandang asal Prancis tersebut. 

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte disebut berniat mendatangkan Kante di bursa transfer musim panas tahun ini. Ia ingin segera mengakhiri dominasi Juventus di Serie A Italia dalam hampir satu dekade terakhir. 

Baca Juga

Seperti diberitakan Mirror, Selasa (1/9), Conte ingin merekrut tiga pemain sekaligus, yaitu Kante, Emerson Palmieri dan Olivier Giroud. Conte yang sempat melatih the Blues selama dua musim itu ingin bereuni dengan mantan pemainnya. 

Pelatih Chelsea Frank Lampard menyatakan dirinya tidak ingin menjual Kante. Namun di sisi lain, timnya butuh pemasukan setelah belanja habis-habisan membeli Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva dan Malang Sarr pertengahan tahun ini. 

Chelsea juga sedang menyelesaikan proses transfer Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dengan nilai 90 juta poundsterling. Hal itulah yang menyebabkan Lampard tidak akan menjual Kante di bawah 80 juta poundsterling. 

Conte dianggap belum berhasil mengembalikan kejayaan Inter meski membawa Nerrazzuri ke final Liga Europa musim lalu dan finis di urutan kedua Serie A Italia dengan selisih satu poin dari Juventus. 

Ia meminta manajemen Inter untuk terus merombak skuatnya agar lebih tajam. Kante, Giroud, dan Palmieri dinilai Conte sebagai tiga sosok yang cocok. Apalagi, Giroud belum akan memperpanjang kontraknya bersama Chelsea dalam waktu dekat. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA