Selasa 01 Sep 2020 13:25 WIB

Hubungi Nedved, Suarez Ingin Gabung Juventus

Suarez salah satu pemain yang bakal didepak dari Camp Nou oleh Ronald Koeman.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Luis Suarez dilaporkan ingin mencari destinasi baru dalam perjalanan kariernya di lapangan hijau. Klub raksasa Serie A Italia Juventus menjadi pilihan utama striker asal Uruguay.

Penyerang berusia 33 tahun itu menjadi salah satu pemain yang bakal didepak dari Camp Nou oleh pelatih baru Ronald Koeman. Sang pelatih asal Belanda juga memutuskan hal serupa kepada Samuel Umtiti dan Arturo Vidal.

Baca Juga

Dilansir IB Times, Selasa (1/9), Suarez dilaporkan telah menghubungi Wakil Ketua Juventus Pavel Nedved tentang kemungkinan transfer. Alhasil, jika kepindahan ini terwujud, Suarez kemungkinan bakal bermitra dengan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Juventus sedang mencari sosok striker baru, mengingat pelatih Andrea Pirlo menyatakan tidak lagi memakai servis penyerang Gonzalo Higuain di Stadion Allianz, Turin.

Mundo Deportivo mengeklaim pembicaraan antara Suarez dan Nedved sedang berlangsung. Diskusi diyakini berjalan lancar dan Ronaldo bisa saja segera mendapatkan pasangan penyerang baru.

Suarez memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya bersama Barcelona. Namun ia secara pribadi diberitahu oleh Koeman melalui telepon tentang keinginan sang pelatih tak lagi memakai jasanya. Pemain lain yang diyakini akan keluar termasuk Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Lionel Messi.

Penyerang berjuluk El Pistolero itu bisa dikatakan masih memiliki naluri tajam untuk merobek gawang lawan. Pada musim 2019/2020 Suarez mencatat total 21 gol dan 12 assist dalam 36 penampilan untuk Los Azulgrana.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement