Selasa 01 Sep 2020 11:25 WIB

Bek PSG: Sebaiknya Messi Bertahan di Barcelona

Dia melakukan segalanya di Barcelona, membuat klub itu menjadi besar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Juan Bernat
Juan Bernat

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bek kiri Paris Saint Germain, Juan Bernat diminta mengomentari situasi Lionel Messi.

Sebenarnya ia tidak mengetahui dengan jelas apa yang sebenarnya terjadi. Ia hanya mendengar Messi ingin meninggalkan Barcelona. Ia berharap skenario tersebut tidak menjadi kenyataan.

"Dia melakukan segalanya di Barcelona, membuat klub itu menjadi besar. Demi kebaikan sepakbola Spanyol, akan bagus baginya untuk bertahan," kata Bernat, dikutip dari Marca, Selasa (1/9).

Sejumlah klub disebut-sebut bisa menjadi pelabuhan Messi selanjutnya. PSG salah satunya. Manchester City di garis terdepan. Selain City, Inter Milan dan Juventus juga dikaitkan dengan pemilik enam trofi Ballon d'Or itu.

Pada intinya masa depan Messi di Barcelona mengalami ketidakjelasan. Ia meminta Raksasa Katalan menjualnya. Namun pemilik Stadion Camp Nou masih berupaya mempertahankan sang kapten.

Kali ini diskusi kedua kubu mengenai aktif atau tidaknya klausul pelepasan La Pulga. Bernat tak ingin terlalu jauh berpendapat. Pemilik 11 caps tim nasional Spanyol itu lebih memilih mengomentari kegagalan Les Perisiens meraih gelar Liga Champions musim 2019/2020.

Pada partai final, PSG kalah 0-1 dari Bayern Muenchen. Kans memegang si kuping lebar pertama dalam sejarah klub tersebut, lenyap.

"Kami memiliki dua atau tiga peluang yang sangat bagus, tetapi kami tidak bisa memanfaatkannya," ujar Bernat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement