Selasa 01 Sep 2020 08:14 WIB

Putus Kontrak di Arsenal, Mkhitaryan Berlabuh ke Roma

Selama dipinjamkan ke AS Roma, Mkhitaryan mencetak sembilan gol

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Henrikh Mkhitaryan
Foto: arsenal.com
Henrikh Mkhitaryan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mengakhiri kontrak Henrikh Mkhitaryan untuk bisa bergabung dengan tim asal Italia, AS Roma.

Kontrak gelandang Armenia di Emirates telah diakhiri dengan persetujuan bersama. Kemungkinkan dia untuk bergabung dengan Roma dengan status bebas transfer.

Mkhitaryan memulai musim lalu di Arsenal sebelum akhirnya bergabung dengan Roma dengan status pinjaman. Selama dipinjamkan ke Roma, dia mencetak sembilan gol dan mencatatkan lima assist dalam 22 penampilan liga.

Dilansir dari laman Standard, Selasa (1/9), kesepakatan peminjaman awalnya akan berakhir pada akhir Juni. Tapi klub menyetujui perpanjangan jangka pendek hingga akhir musim karena sempat terhenti akibat pandemik virus corona.

Pemain berusia 31 tahun itu pertama kali tiba di Arsenal pada Januari 2018. Saat itu, dia merupakan bagian dari kesepakatan pertukaran dengan Alexis Sanchez yang pergi ke Manchester United.

Secara keseluruhan, dia bermain 59 kali untuk The Gunners, mencetak sembilan gol dan mengumpulkan 13 assist. Dia pergi tanpa mengangkat trofi bersama klub, tetapi menjadi bagian dari tim yang mencapai final Liga Europa pada 20019 di bawah asuhan Unai Emery.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement