Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Russell Crowe Bantu Biaya Sekolah Aktor Muda

Selasa 01 Sep 2020 01:50 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Aktor Russel Crowe dikabarkan membantu mewujudkan impian seorang aktor muda yang bercita-cita tinggi menjadi aktor ternama (Foto: aktor Russell Crowe)

Aktor Russel Crowe dikabarkan membantu mewujudkan impian seorang aktor muda yang bercita-cita tinggi menjadi aktor ternama (Foto: aktor Russell Crowe)

Foto: EPA
Russell Crowe bantu biaya sekolah aktor muda melalui laman GoFundMe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Russel Crowe dikabarkan membantu mewujudkan impian seorang aktor muda yang bercita-cita tinggi menjadi aktor ternama. Crowe menyumbangkan uangnya untuk membiayai pendidikan calon aktor tersebut.

Aktor muda bernama Harry Pritchard menggunakan laman GoFundMe untuk berbagi cerita. Setelah tiga tahun mengikuti audisi, dia akhirnya diterima di sekolah bergengsi London Academy of Music and Dramatic Art (LAMDA). Namun, dia tidak mampu membayar biaya sekolahnya sendiri.

"Saya benci menggunakan kata-kata klise, tapi yang bisa saya pikirkan ketika surat itu datang adalah mimpi saya menjadi kenyataan. Tapi, ada rintangan besar di jalan," tulis pria yang pindah ke London ketika dia berusia 18 tahun untuk mengejar mimpinya, melansir people, Senin (31/8).

“Saya berasal dari keluarga berpenghasilan rendah yang tidak mampu membiayai sekolah saya. Sekolah hanya menawarkan satu beasiswa untuk menutupi biaya sekolah tahun ini saja, itu pun saya tetap ketinggalan karena saya tidak bisa menerimanya, saya telah menabung setiap sen selama setahun terakhir, tetapi itu bahkan hampir tidak cukup untuk menutupi biaya hidup saya,” tulisnya.

Total biaya di sekolah drama tersebut dikabarkan senilai 18.430 dolar AS. Terlepas dari tantangan di depannya, aktor muda itu menulis bahwa dia bertekad untuk tidak membiarkan kesempatan ini berlalu begitu saja.

“Tidak ada yang ingin uang menjadi penghalang pendidikan. Tidak ada yang ingin industri akting hanya menjadi ruang pribadi bagi mereka yang mampu membelinya. Sayangnya, pada saat ini, hal-hal itu benar adanya. Tapi saya tidak akan membiarkan hal itu menghentikan saya untuk mencoba,” tulisnya.

Sejak itu, Pritchard telah mengumpulkan cukup uang, termasuk sumbangan yang cukup besar dari Crowe, yakni sebesar 2.741 poundsterling. Hal itu diungkap Crowe dalam sebuah tulisan.

“Selamat, Harry. Saya menantikan kesuksesan Anda. Terima kasih untuk semua orang yang terlibat dan memberikan uluran tangan pada pria muda ini. Kalian semua hebat dan brilian,” tulis Crowe pada Sabtu (29/8) lalu.

Pritchard berhasil mendapatkan bantuan yang cukup dari penggalangan dana. Dalam pembaruan GoFundMe, Pritchard berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu mewujudkan mimpinya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA