Senin 31 Aug 2020 23:24 WIB

Rakitic Tinggalkan Barcelona Menuju Sevilla

Kesepakatan antara Rakitic dan Sevilla akan segera diumumkan.

Ivan Rakitic
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona bergerak merombak tim mereka menyambut musim 2020/2021. Manajemen Barcelona dilaporkan akan melepas Ivan Rakitic untuk bergabung kembali dengan Sevilla.

Negosiasi antara klub Andalusia itu dan Barcelona semakin cepat dalam beberapa jam terakhir. Ini setelah pelatih baru Barcelona Ronald Koeman menjelaskan kepada Rakitic, pemain Kroasia itu tidak ada dalam rencananya.

Menurut laporan Marca, Senin (31/8), Rakitic sedang menjalani tes medis di Barcelona, yang diperlukan untuk hijrah ke Sevilla. Rakitic akan bekerja sama dengan pelatih Julen Lopetegui. 

Direktur Sepak Bola Sevilla Monchi menyelesaikan rekrutan ketiganya setelah Suso dan Oscar Rodriguez yang didatangkan dengan kesepakatan permanen. Sementara Rakitic akan menggantikan Ever Banega yang pergi. 

Rakitic selalu menegaskan, dia tidak ingin meninggalkan Barcelona, ​​meski kejadian dalam beberapa bulan terakhir telah membuat sikap itu agak goyah.

Kepergian dari Spanyol sendiri, bagaimanapun, selalu tidak mungkin karena keluarganya menetap dan nyaman di sana. Sehingga Rakitic berusaha merespons penawaran klub-klub Spanyol. Sevilla dan Atletico Madrid awalnya dilaporkan mendekatinya, tapi nama terakhir tak kunjung membuat pergerakan. Alhasil Rakitic akan kembali ke Sevilla, tempat yang dia anggap sebagai rumah, di mana dia menikmati beberapa momen sepak bola terbaiknya.

Kesepakatan itu kemungkinan akan segera dikonfirmasi. Rakitic dilaporkan menandatangani kontrak selama tiga musim dengan yang terakhir di antaranya tergantung pada performanya dan jumlah penampilan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement