Senin 31 Aug 2020 21:53 WIB

Total Positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Jadi 107 Kasus

Kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi masih terus bertambah.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi bertambah sebanyak satu orang pada Senin (31/8). Akibatnya total warga yang positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi menjadi sebanyak 107 orang.

''Kasus baru positif Covid-19 tambah satu jadi 107,'' ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid, Senin (31/8). Penambahan satu kasus berasal dari warga Kecamatan Gunungguruh berjenis kelamin perempuan dengan usia 10 tahun.

Sebelumnya, pada Ahad (30/8) terjadi penambahan enam kasus positif Covid-19. Keenam orang itu yakni perempuan usia 40 tahun warga Kecamatan Parungkuda, laki-laki usia 41 tahun warga Kecamatan Jampangtengah, dan laki-laki 27 tahun asal Kecamatan Cisaat.

Sementara tiga lainnya berasal dari Kecamatan Cibadak yakni perempuan 33 tahun, laki-laki 61 tahun, dan perempuan 27 tahun. Namun dari enam orang ini sebanya dua di antaranya dinyatakan sembuh dan empat orang lainnya masih dalam perawatan.

Dua orang positif sembuh kata Harun, dikarenakan data baru diterima dari pemerintah pusat. Di mana mereka sudah mendapatkan penanganan dan selesai menjalani isolasi.

Harun mengungkan, pada Senin ini ada tiga pasien positif Covid-19 sembuh dari Kecamatan Cicurug yakni perempuan 50 tahun, perempuan 30 tahun, dan laki-laki 30 tahun. Sehingga dari 107 kasus positif sebanyak delapan orang menjalani isolasi, dua orang karantina, 94 orang sembuh, dan tiga orang meninggal dunia.

Selain itu kata Harun, pada Senin ini tidak ada penambahan kasus suspect. Total jumlah kasus suspect mencapai sebanyak 4.733 orang yakni isolasi 5 orang, karantina 4 orang, dan discarded 4.724 orang.

Harun menuturkan, tercatat ada sebanyak 29 kasus probable yakni 28 orang meninggal dunia dan satu selesai pengawasan. Terakhir ada sebanyak 514 orang kontak erat dalam Covid-19. Rinciannya sebanyak 5 orang karantina dan sebanyak 509 orang discarded.

Di sisi lain, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Sukabumi juga bertambah satu orang. '' Sehingga total kasus Covid-19 menjadi sebanyak 130,'' kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana.

Rinciannya sebanyak 14 orang isolasi dan 116 orang sudah dinyatakan sembuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement