Selasa 01 Sep 2020 00:20 WIB

MTV VMAs Beri Penghargaan Khusus untuk Chadwick Boseman

MTV VMAs dedikasikan penghormatan khusus pada Boseman.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Chadwick Boseman saat meraih penghargaan di MTV Movie and TV Awards di Barker Hangar di Santa Monica, California
Foto: Jordan Strauss / Invision / AP
Chadwick Boseman saat meraih penghargaan di MTV Movie and TV Awards di Barker Hangar di Santa Monica, California

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MTV Video Music Awards (MTV VMAs) 2020 mendedikasikan penghormatan khusus kepada Chadwick Boseman pemeran “Black Panther”. Penghargaan diberikan terkait kepergiannya setelah berjuang melawan kanker usus besar.

"Di puncak acara, pembawa acara Keke Palmer akan membuat pengumuman, dalam acara, juga akan ada segmen 'In Memoriam'," ujar salah satu sumber dikutip dari entertainmentonline, Senin (31/8).

Baca Juga

Pada 2018, Boseman juga disambut pada perayaan MTV Movie & TV Awards. Aksi memukaunya di “Black Panther” membawanya mendapatkan dua penghargaan pada malam itu, yakni untuk kategori Best Hero dan Best Performance.

MTV bukan satu-satunya jaringan yang memberikan penghormatan pada Boseman. ABC juga akan menayangkan tayangan televisi “Black Panther”, serta penghargaan khusus untuk Boseman berjudul, “Chadwick Boseman — A Tribute for a King”.

"Acara khusus ABC News akan memberikan penghormatan terhadap kehidupan, warisan, dan karier Boseman yang meningkat. Serta jejak budaya yang dia buat di dalam dan di luar layar. Ini akan menampilkan ucapan penghormatan terakhir m yang mengalir dari para public figure, tokoh politik, dan penggemar di seluruh dunia," tulis ABC dalam sebuah pernyataan.

Pada hari Sabtu (29/8) lalu, aktor “Black Panther” itu juga mendapat penghargaan jelang laga Orlando Magic melawan Milwaukee Bucks. NBA memberikan penghormatan kepada Boseman, dan dua orang lainnya, yakni Cliff Robinson, dan Lute Olson.

Seperti diketahui, Boseman meninggal dunia Jumat lalu di rumahnya di Los Angeles didampingi sang istri, Taylor Simone Ledward. Boseman meninggal dunia akibat kanker kolon yang sudah dideritanya sejak 2016 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement