Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Denada Jadi Instruktur Zumba, Ini Pesannya Buat Kaum Rebahan

Senin 31 Aug 2020 20:27 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Denada kini menjadi instruktur zumba.

Penyanyi Denada kini menjadi instruktur zumba.

Foto: Antara/Nova Wahyudi
Denada menyebut zumba bisa membantu membakar kalori.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian orang suka rebahan, apalagi jika sedang libur. Tetapi, kegiatan ini tidak bisa terus Anda lakukan. Kepada mereka yang hobi rebahan, ini pesan dari selebritas Denada yang kini menjadi instruktur zumba.

"Rebahan semua orang suka, hanya kita harus punya pertanggungjawaban terhadap tubuh, penelitian kesehatan seluruh dunia menunjukkan manusia itu membutuhkan olahraga untuk menjaga kebugaran, menjaga imunitas, apalagi masa pandemi (Covid-19) ini, penting sekali (berolahraga)," ujar dia dalam bincang media via virtual, Jumat.

Salah satu pilihan olahraga, zumba misalnya. Olahraga ini, menurut Denada, bisa membakar kalori, bahkan hingga mencapai angka 1.000 jika dilakukan secara benar.

"Lagu-lagunya diatur, antara lagu pertama ke berikutnya seperti flow, naik turun, membuat para partisipan enjoy, tidak berasa sejam kelas. Ketawa-ketawa, teriak-teriak, tahu-tahu basah saja dari ujung rambut hingga kaki," kata Denada.

Jika Anda berniat memulai kelas zumba, Denada menyarankan, persiapkan diri dengan pakaian olahraga yang nyaman untuk bergerak, sepatu olahraga, dan datanglah dengan semangat, serta jadi diri sendiri. Peminat bisa mengikuti kelas Zumba kapan saja yang sesuai dengan waktu luangnya.

"Kalau di pusat kebugaran kelas zumba bisa dilakukan di jam berapa saja, kadang bisa pagi, siang, sore. Kalau mau disesuaikan dengan kebutuhan, masing-masing individu berbeda. Tetapi, Anda bisa melakukannya kapan saja," tutur Denada.

Untuk mempercepat pemulihan tubuh usai zumba terutama bagi mereka yang baru kembali aktif berolahraga, sebaiknya dapatkan istirahat yang cukup, konsumsi makanan mengandung protein, dan makanan sehat lainnya. Jangan lupa air putih.

Para pakar kesehatan menyarankan semua orang berolahraga intensitas ringan hingga sedang secara rutin lima kali dalam seminggu dengan durasi 30 menit. Untuk zumba, biasanya durasi yang direkomendasikan 45 menit hingga satu jam per sesi kelasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA