Senin 31 Aug 2020 19:56 WIB

Mocca Sapa Penggemar dengan 'Everything is Gonna Be Fine'

Everything is Gonna Be Fine menjadi single ketiga yang Mocca rilis di tahun 2020.

Mocca Band menggarap single ketiganya pada 2020, Everything is Gonna Be Fine, dari rumah.
Foto: Istimewa
Mocca Band menggarap single ketiganya pada 2020, Everything is Gonna Be Fine, dari rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band Mocca akan merilis lagu terbaru berjudul "Everything is Gonna Be Fine". Lewat tembang anyar itu, Mocca mengajak pendengarnya untuk tetap optimistis di masa sulit akibat pandemi seperti sekarang ini.

"Everything is Gonna Be Fine" merupakan doa Mocca agar di masa sesulit apapun, semua orang tetap bisa bertahan, produktif, dan berkarya. Dengan segala keterbatasan yang dijalani saat ini, tetap ada hikmah di balik semuanya.

Baca Juga

“Sebenarnya lagu ini lahir akibat sedang curhat ke seorang teman. Saya sempat bilang kalau sudah mau gila dan sempat mentok menulis lagu. Teman saya malah bilang ‘jangan, Pak! Lagu Mocca yang menghibur gua di masa karantina ini’," ujar Riko selaku gitaris Mocca dalam keterangan persnya, Senin.

Mendengar pernyataan temannya itu, Riko langsung tersadar bahwa ternyata lagu memiliki peranan yang besar dalam membangkitkan semangat orang lain. Ia pun memompa semangatnya.

 

"Kita (Mocca) enggak boleh nyerah nih," sambung Riko.

Lagu ini dibuka dengan intro berupa bunyi-bunyian perkusi diiringi tamborin seperti pijakan kaki yang siap menari, membangun optimisme dan semangat untuk menyongsong hari. Proses rekaman lagu ini dilakukan dari rumah masing-masing personel akibat adanya pembatasan aktivitas karena pandemi. Meski mengalami kendala, Mocca memiliki strategi dalam mengatasi keterbatasan-keterbatasan tersebut.

“Proses rekaman dilakukan di rumah masing-masing. Begitu saya selesai bikin guide gitar dan vokal, data rekaman langsung diedarkan ke masing-masing personel agar bisa mulai penggarapan secara mandiri," ujar Riko.

Menurut Riko, diskusi dan komunikasi berlangsung melalui telepon atau e-mail. Akhirnya, lagu ini bisa selesai dalam waktu sebulan,.

“Everything is Gonna Be Fine” juga menghadirkan Nanin Wardhani dari Nonaria untuk bermain piano dan akordeon. Lagu tersebut rencananya dirilis pada 1 September 2020.

Lagu itu merupakan single ketiga yang Mocca rilis di tahun 2020 di bawah label Lucky Me Music. Mocca juga akan meluncurkan album penuh terbarunya dalam waktu dekat ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement